Minggu, 02 September 2018

GARA-GARA TABUNG GAS ELPIJI TIGA KILOGRAM BOCOR DAN MELUKAI 6 ORANG DAN SATU ORANG TEWAS

GARA-GARA TABUNG GAS ELPIJI TIGA KILO GRAM BOCOR DAN MELUKAI 6 ORANG DAN 1 ORANG TEWAS 



GARA-GARA TABUNG GAS ELPIJI TIGA KILO GRAM BOCOR DAN MELUKAI 6 ORANG DAN 1 ORANG TEWAS


AGEN POKER Tabung gas elpiji tiga kilogram bocor hingga melukai enam orang dan satu orang dinyatakan tewas saat hajatan pernikahan di rumah Sujono (60), Jalan Manukam Gang Makam RT3/10, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Infotmasi dari pihak kepolisian menyebutkan kejadian ini bermula dari adanya kebocoran tabung gas elpiji di ruangan masak saat acara hajatan pernikahan.

Tabung gas elpiji yang bocor itu dibawa ke kamar mandi yang minim ventilasi udara. Tabung itu dicelupkan ke dalam bank mandi bermaksud untuk mengurangi tekanan gas elpiji yang bocor tersebut.

Namun siapa sangka jika gas elpiji menguap hingga memenuhi ruaangan sampai keluar kamar mandi.

Setelah itu, tabung gas elpiji itu dibawa keluar. Di tempat itu merupakan lokasi yang penuh dengan orang memasak untuk hajatan pernikahan.

Diduga tempat memasak itu memicu api hingga menyalakan gas elpiji yang menguap melalui udara.

"Dikira sudah selesai tabung gas elpiji direndam di bak air kamart mandi dan lalu di bawa keluar, di dekat situ kan ada orang memasak akhirnya tersambar," ujar Kanit Reskrim Polsek Tandes, AkP Oloan Manullang saat dihubungi Surya, Minggu (2/9/2018).

Menurut dia, gas elpiji yang bocor itu terkena badan sejumlah orang yang berada di ruangan masak tersebut. Gas elpiji yang begitu mudah terbakar itu seketika menyambar korban yang berada di tempat tersebut.

"Jadi tabungnya bukan meledak, tetapi gas elpiji yang melebur dengan udara sehingga tersulut api dan menyambar tubuh korban," ungkapnya.

Pihak kepolisian insiatif untuk mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui secara pasti penyebab bocornya gas elpiji hingga merenggut korban jiwa ini.

"Informasi ada korban yang sudah meninggal, tapi keluarga korban tidak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian," ungkapnya.

Apahkah ada korban jiwa meninggal lagi terkait kejadian bocornya tabung gas elpiji ini?

AKP Oloan Manullang mengatakan belum menerima laporan dari pihak keluarga korban. Sebab dari awal pihaknya telah meminta keluarga korban untuk dimintai keterangan sesuai kejadian ini.

Namun yang bersangkutan hingga kini belum melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian.

"Ada korban jiwa lagi tapi kami belum dapat memastikan karena korban tidak melaporkan semuanya masih ada hubungan keluarga," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...