Selasa, 22 Januari 2019

12 KORBAN KAPAL PENYEBERANGAN YANG KARAM DI SUNGAI KAPUAS DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

12 KORBAN KAPAL PENYEBERANGAN YANG KARAM DI SUNGAI KAPUAS DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

12 KORBAN KAPAL PENYEBERANGAN YANG KARAM DI SUNGAI KAPUAS DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

12 orang menjadi korban kapal penyeberangan yang karam yang hilang di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, yang ditemukan meninggal dunia. Polisi menduga, peristiwa itu diduga kuat akibat kapal kelebihan muatan. Delapan korban yang tenggelam, berhasil ditemukan lebih dulu dalam kondisi tidak bernyawa oleh tim SAR gabungan, pada hari Senin (21/1/2019) kemarin. Delapan orang itu, terdiri dari 2 perempuan dan 6 laki-laki. Seorang diantaranya, bayi laki-laki yang masih berusia 6 bulan.

Pencarian yang dilakukan hari ini, kembali berhasil menemukan 4 korban lainnya, yang juga dalam keadaan sudah meninggal dunia. Dua laki-laki, 2 perempuan. Jadi lengkap, 12 korban meninggal ditemukan," kata Kabud Humas Polda Kalimatan Barat, Kombes Pol Nanang Purnomo, pada hari Selasa (22/1/2019).

Nanang menjelaskan, tim Disaster Victim Identication (DVI) Polda Kalimantan Barat, pada sebelumnya telah bergabung bersama dengan polres Kapuas Hulu dan juga Basarnas Kantor SAR Pontianak.

"Selain melakukan pencarian dan evakuasi korban, juga sekaligus melakukan proses identifikasi," ujar Nanang.

Sejauh ini, motoris kapal penyeberangan itu, Gunawan, masih diamankan di Mapolres Kapuas Hulu, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Dugaan sementara, tenggelamnya kapal tersebut diduga kelebihan muatan. Untuk kapal, dan (muatan motor), semua tenggelam dan terbawa oleh derasnya arus sungai," ungkap Nanang.

Diketahui, Kapal motor penyeberangan di Sungai Kapuas, Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat karam, Sabtu (19/1/2019) malam lalu. Saat kejadian, kapal mengangkut 24 orang, ditambah muatan 9 unit motor.

Saat kapal mulai menyeberang, diduga kapal tersebut kelebihan muatan dan lalu mengakibatkan 12 orang hilang, 11 orang selamat dan 1 meninggal dunia. Motoris selamat, dan berhasil diamankan oleh kepolisian.

Korban yang ditemukan pada hari Senini (21/1/2019).

1) Veronika (9) 33 tahun.
2) Julio Waso (L) 6 bulan.
3) Alfonsia Helina (p) 41 tahun.
4) Aprianus Kansius Lele (L) 27 tahun.
5) Stepanus Nalu (L) 40 tahun.
6) Corolus Suri (L) 34 tahun.
7) Asterius Marianus Lele (L) 30 tahun.
8) Vincensius Balu (L) 36 tahun.
Korban yang berhasil ditemukan Selasa (22/1/2019).

9) Manuel Toga (L) 24 tahun.
10) Yohana Boki (p) 28 tahun.
11) Dareo Dalorosa Meo (P) 33 tahun.
12) Marianus Bosko Situ Parera (L) 33 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...