Minggu, 06 Januari 2019

4 WISATAWAN TERSERET ARUS TIGA BERHASIL DI SELAMATKAN DAN SATU MASIH DINYATAKAN HILANG

4 WISATAWAN TERSERET ARUS TIGA BERHASIL DI SELAMATKAN DAN SATU MASIH DINYATAKAN HILANG

4 WISATAWAN TERSERET ARUS TIGA BERHASIL DI SELAMATKAN DAN SATU MASIH DINYATAKAN HILANG

Empat wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul Istimewa yogyakarta, pada hari Minggu 6 Januari 2019 siang dilaporkan terseret gelombang pantai tersebut.

"Dari emapt korban kecelakaan lau tersebut, tiga diantaranya dapat diselamatkan, satu korban maish dalam pencarian," kata Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto dalam keterangan yang tertulis di Yogyakarta, pada hari Minggu 6 Januari 2019 sore hari.

Tiga korban kecelakaan laut di Pantai Parangtritis yang berhasil diselamatkan itu adalah Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20), dan Bambang Irawan (18). Ketiganya merupakan warga Munggur, Mojogedang, Karangayar, Jawa Tengah.

Sedangkan korban yang masih hilang dan belum berhasil ditemukan hingga pada hari Minggu sore adalah Presetyo (18) pelajar asal Munggur, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurut dia, berdasarkan dari laporan yang diterima dari Satuan Linmas (Satlinmas) Wilayah Operasi III Parangtritis kejadian kecelakaan laut itu terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 13.30 WIB di Pantai Parangtritis saat keempat orang bermain air dilaut.

"Korban datang bersama rombongan satu bus dari Karanganyar, keempat korban bermain di area dekat palung dan sudah di peringatkan oleh petugas Tim SAR yang berada di tepi Pantai," katanya.

Namun, kata dia, mereka tidak menghiraukan peringatan tersebut, sehingga keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah laut, kemudian petugas yang berada di pinggir pantai langsung memberi pertolongan.

"Korban satu dan dua langsung tertolong menggunakan pelampung dan papan surfing, sedangkan korban ketiga dan keempat terbawa arus ke tengah, namun korban tiga dapat tetolong dengan dievakuasi oleh perahu nelayan," katanya.

Sedangkan korban ke empat, kata dia, masih dalam pencarian oleh anggota tim SAR dan Direktorat Polisi Air Polda Diy dan Satlimnas Pantai Parangtritis yang sebelumnya juga member pertolongan kepada korban yang selamat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...