Kamis, 24 Januari 2019

SEORANG BOCAH 8 TAHUN TEWAS MENGENASKAN DISAMBAR KERETA API

SEORANG BOCAH 8 TAHUN TEWAS MENGENASKAN DISAMBAR KERETA API

SEORANG BOCAH 8 TAHUN TEWAS MENGENASKAN DISAMBAR KERETA API

Nasib tragis yang dialami oleh seseorang bocah, yang bernama M Vano Fahtul Afrizal (8), warga-warga Dukuh Gardu, RT 6 RW 2, Desa Kutamendala Kecamatan Tojong, Kabupaten Brebes.

Korban tersambar lokomotif kereta dan meninggal di lokasi kkejadian, pada hari Kamis (24/1/2019).

Dari informasi yang didapatkan dari warga sekitar, anak Kasidin (43) itu dalam perjalanan berangkat ke madrasah (sekolah) sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah sesampainya di perlintasan rel, korban seolah tidak menyadari jika ada kereta yang sedang melintas. "Kejadiannya begitu cepat. Mungkin korban sedang melamun, sehingga tidak tahu ada kereta api yang akan menyeberang rel," kata tetangga korban yang menjadi saksi kejadian, Agus Mang Topo (43). Menurutnya, kondisi perlintasan tersebut memang cukup rawan. Sehingga warga yang melintas harus ektra hati-hati.

Harus memastikan terlebih dahulu apakah ada kereta yang melintas atau tidak sebelum melakukan penyeberangan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak Desa dan keluarga korban.

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Polsek Tonjong dan koramil Tonjong. "Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dan keikhlasan atas kejadian ini," doanya.

Jenazah langsung dievakuasi warga dan Polsek ke Puskesmas Tonjong untuk dilakukan visum dan dipulasara.

Kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penguburan. Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi mengatakan, ibu korban, Nuryah (41), hanya bisa pasrah dan menyesali kelalaiyannya bersama suaminya dalam mengawasi anaknya.

"Semoga tidak ada Vano lainnya yang menyusul karena kurang pengawasan orang tua.

Sesibuk apapun kita, pendidikan anak merupakan tanggung jawab kita. Apalagi kalau tempat belajar atau bermain harus melintasi jalan raya atau rel. Itu harus diawasi," imbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...