Minggu, 17 Februari 2019

SIPAR DIAMANKAN POLSEK RAWA PITU DIKARNAKAN SUDAH MENJADI PENADAH PULUHAN BEBEK HASIL CURIAN

SIPAR DIAMANKAN POLSEK RAWA PITU DIKARNAKAN SUDAH MENJADI PENADAH PULUHAN BEBEK HASIL CURIAN

SIPAR DIAMANKAN POLSEK RAWA PITU DIKARNAKAN SUDAH MENJADI PENADAH PULUHAN BEBEK HASIL CURIAN

Polsek Rawa Pitu berhasil mengamankan seorang pria bernama Sipar (38), warga Kampung Duta Yoso Mulyo, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang karena telah menjadi penadah puluhan ekor bebek yang diduga merupakan hasil curian.

"Tersangka berhasil diamankan di rumahnya, pada hari Sabtu (16/2/2019) kemarin," kata Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal mewakili Kapolres Tulungbawang AKBP Syaiful Wahyudi, pada hari Minggu (17/2/2019).

Penangkapan tersangka merujuk laporan Fauzan (30), warga Kampung Medasari, Kecamatan Rawa Jitu Selatan. Ini tertuang dalam laporan polisi Nomor LP/03/1/2019/ Polda LPG/ Res Tuba/ Sek Pitu, pada tanggal 20 Januari 2019).

"Jadi Fauzan ini adalah korban pencurian, dia kehilangan hewan ternak jenis bebeknya sebanyak 35 ekor," papar Samsi.

Dengan berbekal laporan dari korbanb, polisi lalu melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelakunya.

Sipar adalah seorang yang menerima dan menyimpan puluhan ekor bebek yang merupakan milik korban. Dari hasil keterangan yang didapatkan dari tersangka, dia mengaku mendapatkan bebek-bebek tersebut dari seorang yang berinisial NI.

"NI kita tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang) polsek Rawa Pitu," uajr Samsi. Bebek hasil curian tersebut lalu dipelihara oleh Sipar.

Dalam Kasus ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 9 ekor bebek, sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam dan obrok yang terbuat dari bambu.

"Pelaku sudah ditahan di Polsek Rawa Pitu dan akan dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan. Dipidana dengan penjara selama-lamanya 4 tahun," tandas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...