Rabu, 29 Agustus 2018

PRASETYO DI TANGKAP POLISI SAAT SEDANG MENJUAL AYAM LAGA CURIANNYA

PRASETYO DI TANGKAP POLISI SAAT SEDANG MENJUAL AYAM LAGA CURIANNYA



PRASETYO DI TANGKAP POLISI SAAT SEDANG MENJUAL AYAM LAGA CURIANNYA



Prasetyo (24), warga Desa pakis kembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang harus mendekam di balik jeruji besi polsek kedungkandang, Kota Malang pada hari Rabu (22/8/2018).

Kapolsek kedungkandang, kompol Suko Wahyudi menjelaskan, Presatyo mencuri seekor ayam jago Bangkok yang berwarna merah berkombinasi hitam yang diekornya terdapat bulu putih.

Ayam tersebut harganya cukup fantastis, yakni seharga Rp 5 juta.

"Ya, kerugian materil sekitar Rp 5 juta," ujar Suko, pada Rabu (29/8/2018).

Presetyo melakukan aksinya tidak seorang diri. Ia bersama seorang temannya yakni Sunaryo.

Tersangka mencuri dengan cara membobol pagar belakang rumah Huda dan aksi ini sudah di rencanakan sebelumnya.

Sedangkan Sunaryo berperan menunggu di luar pagar dengan maksud apabila ada orang yang lewat maka akan mengasih kode kepada Prasetyo.

Sunaryo akhirnya juga tetangkap dan mendekam di tahanan polsek Kedungkandang.

"Pelaku mengambil ayam jago bangkok tersebut dengan cara dijinjing menggunakan tangan kanan sementara tangan kiri membekap paruhnya supaya tidak berkokok," kata Suko.

Polisi yang mendapatkan laporan dari korban kemudian mengumpulkan bahan di lokasi kejadian dan para saksi. Dari informasi yang didapatkan, diketahui pelaku adalah Prasetyo dan Sunaryo.

Keduanya ditangkap akhir pekan lalu. Identitas keduanya diketahui polisi setelah terdeteksi adanya jual beli online Ayam Bangkok dengan harga Rp 700 ribu di media sosial.

Petugas pun kemudian menghubungi korban untuk mencocokan foto ayam yang dijual oleh pelaku. Setelah korban memastikan bahwa ayam tersebut adalah ayam miliknya yang hilang, petugas kemudian melakukan transaksi dengan pelaku hingga di sepakati bertemu di depan Gor ken Arok.

"Tersangka tidak mengetahui kalau yang hendak membeli ayam curiannya adalah polisi. Saat mereka COD (Cash on Delivery), petugas langsung melakukan penangkapan," papar Suko.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...