Jumat, 24 Agustus 2018

SEORANG TKI TEWAS TERTIMPA POHON SAAT SEDANG MENUGGU BUS DI PINGGIR JALAN

SEORANG TKI TEWAS TERTIMPA POHON SAAT SEDANG MENUGGU BUS DI PINGGIR JALAN



SEORANG TKI TEWAS TERTIMPA POHON SAAT SEDANG MENUGGU BUS DI PINGGIR JALAN


AGEN POKER  Seorang TKI asal Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto , Kabupaten Blitar dikabarkan tewas tertimpa dahan pohon di hongkong.

Kabarnya, insiden terjadi ketika TKI perempuan tersebut bernama Jumiati (30) tersebut sedang menunggu bus di sebuah halte di kawasan Kowloon, Hongkong.

Saat itu dia hendak pulang setelah berbelanja untuk keperluan majikannya.

Saat sedang menunggu bus di tepi jalan itu, tiba-tiba dahan pohon itu jatuh dan tepat mengenai kepalanya. Akibatnya korban tersungkur di trotoar jalan dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kabar duka ini disampaikan oleh Panggih Riyadi, Kades Sumberboto.

Menurutnya, kabar duka itu diketahui pada tangal 21 Agustus 2018 lalu.

"Keluarga duka yang ada di rumah sini ditelepon oleh perwakilan yang ada di Hongkong. Intinya, ia memberi tahu kalau korban mengalami kecelakaan dan sudah meninggall dunia. Saat itu, mayatnya berada di rumah sakit," kata Panggih, Jumat (24/8/2018).

"Keluarga duka yang ada di rumah sini ditelepon oleh perwakilan yang ada di hongkong. Intinya, ia memberi tahu kalau korban mengalami kecelakaan dan sudah meninggal dunia. Saat itu mayatnya berada di rumah sakit," kata Panggih, Jumat (24/8/2018).

Mendapat kabar duka seperti itu, keluarganya langsung panik karena tak tahu apa yang akan di perbuat.

Kepada panggih, keluarga meminta bantuan untuk menguruskan kepulangan jenazah agar bisa di kebumikan di kampung halamannya.

Kades ini kemudian melapor ke Disnaker Pemkab Blitar dan Disnaker Pemprov Jatim.

"Saat ini, Pihak keluarga sangat berharap agar jenazah korban bisa segera dipulangkan. Sebab pihak keluarga tak bisa berbuat apa-apa atas musibah yang terjadi tersebut," ungkapnya.

Sementara, Haris Susianto, Kadisnaker pemkab Blitar mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan atas kepulangan jenazah korban.

Di antaranya, ia sudah berkordinasi dengan Disnaker pemprov Jatim.

Hanya saja, persoalannya, lewat PT apa atau mana, yang jelas data korban itu tak terdata di Disnaker Pemkab Blitar.

Akhirnya, ia sempat mengecek ke berbagai daerah, untuk mencari data korban, barangkali ia ke hongkong lewat PT yang ada di luar Blitar.

"Yang jelas, kami upayakan, untuk memulangkan jenazah korban itu meski datanya tidak ada," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...