Sabtu, 29 September 2018

EMPAT TERSANGKA MALING MOTOR BERHASIL DI RINGKUS DI RUMAH KONTRAKAN.

EMPAT TERSANGKA MALING MOTOR BERHASIL DI RINGKUS DI RUMAH KONTRAKAN.


EMPAT TERSANGKA MALING MOTOR BERHASIL DI RINGKUS DI RUMAH KONTRAKAN.


Personel polres Rokan Hilir berhasil menangkap 5 pencuri sepeda motor. 4 pelaku Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan hilir. Saat ditangkap, para pelaku sedang asik menggelar kumpul kebo dengan dua wanita remaja.

"Saat diamankan di salah satu rumah kontrakan, Kelimanya bersama dua orang perempuan yang duduga sedang asik kumpul kebo di Jalan HR Soebrantas Bagan Batu," ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, pada Sabtu (29/9/2018).

Dijelaskan oleh Sigit, saat penangkapan ada 6 orang pria. Namun satu pelaku lainnya berhasil kabur. Sedangkan satu pelaku lagi sudah di serahkan ke Polsek Simpang Kanan karena terlibat kasus yang sama namun berbeda lokasi.

"Sedangkan empat remaja yang masih di bawah umur ini target kita, mereka mencuri sepeda motor di pajak baru, Bagan Batu pada 23 Sempember 2018 lalu," kata Sigit.

Untuk dua wanita yang jadi teman para pelaku berkumpul kebo di kontrakan tersebut, yang masih bersetatus sebagai saksi dalam lapar polisi. Adapun inisial 4 remaja pelaku pencurian, yakni TS (17), Nov (15), AMS (15)dan AS (14). Mereka merupakan warga Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

"Korban mereka adalah Wagino (44), yang kehilangan sepeda motor saat sedang parkir di lokasi pasar di pajak Baru Jalan Kapuas," Sinembah.

Kepada polisi, Wagino menuturkan bahwa sepeda motor miliknya dipakai oleh menantunya, Friza untuk berjualan di pajak Baru. Motor itu diparkirkan di lokasi parkir pajak Baru dalam kedaan terkuncu.

Beberapa jam kemudian, Friza tak menemukan motornya mertuanya lagi itu di parkiran. Setelah dicari-cari, namun sepeda motornya itu tidak dapat ditemukan lalu dia melaporkan hal tersebut ke mertuanya. Wagino melaporkan kehilangan itu ke kantor polisi setempat.

"Atas laporan tersebut, petugas polsek Bagan Sinembah langsung menyelidiki dan mendapatkan informasi dari masyarakat ada sekelompok remaja mencurigakan sedan berkumpul kebo di salah satu rumah kontrakan," terang Sigit.

Akhirnya, petugas dikerahkan ke lokasi tersebut pada Jumat 28/9/2018) untuk menangkap mereka. Awalnya, petugas mendapati ada enam orang pria dan dua wanita. Namun, salah seorang  pria yang diketahui merupakan buronan polsek Simpang Kanan berhasil melarikan diri.

"Di lokasi tersebut ditemukan sejumlah barang bukti sepeda motor dan surat kendaraan. para pelaku saat ini dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah untuk melalukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas perwira menengah jebolan akademi kepolisian tahun 1999 ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...