Kamis, 07 Maret 2019

CURAH HUJAN YANG TINGGI MEMBUAT SEJUMLAH WILAYAH WONOGIRI TERENDAM BANJIR

CURAH HUJAN YANG TINGGI MEMBUAT SEJUMLAH WILAYAH WONOGIRI TERENDAM BANJIR

CURAH HUJAN YANG TINGGI MEMBUAT SEJUMLAH WILAYAH WONOGIRI TERENDAM BANJIR

Curah hujan yang tinggi sejak pada pukul 15.00 WIB, pada hari Rabu (6/3/2019), membuat beberapa wilayah di Wonogiri terendam banjir. Antara lain di Gedangsari, Jatisrono dan Tirtomoyo.

Di Hedangsari, banjir terjadi di Jalan Hargomulyo - Sambi 7 di RT 04 RW 01, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari dan di TK N Gedangsari, RT 03 RW 01, Hargomulyo, Gedangsari.

Pada hari Rabu malam, air masih menggenangi kawasan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Banjir juga menerjang kawasan SMK N Gedangsari, beberapa peralatan kantor juga ikut terendam air. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, pihaknya akan menyediakan dapur umum di beberapa lokasi yang mengalami banjir cukup parah.

"Di Wonogiri daerah Jatisrono dan Tirtomoyo juga terkena dampak banjir, rekan-rekan BPBD masih assessment di sana, masih di lokasi," kata kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto pada hari Rabu (6/3/2019) malam.

"Sementara yang banjir di sana kan banjir genangan, jadi memang kalau banjir genangan untuk sementara kita siapkan untuk dapur umur," katanya.

Bambang membeberkan bahwa banjir di wilayahnya terjadi karena curah hujan yang tinggi yang turuun sejak sore hari.

"Ini memang karena curah hujan, jadi sudah lebih dari 6 jam sejak jam 3 sore tadi," katanya.

"Jadi mungkin bisa lebih dari 5-6 jam sampai sekarang masih terjadi hujan," katanya. Dirinya juga mengatakan banjir tersebut akan surut kembali sekitar 2 smapai 3 jam.

Selain banjir, juga ada terjadi tanah longsor di beberapa lokasi Yakni di Baturturu, Mertelu dan Desa Candirejo, Semin. Hingga sampai saat ini, masih mencari kabar baru terkait longsor yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...