Minggu, 24 Maret 2019

SEORANG JAMBRET HANDPHONE BERHASIL DITANGKAP OLEH WARRGA

SEORANG JAMBRET HANDPHONE BERHASIL DITANGKAP OLEH WARGA 

SEORANG JAMBRET HANDPHONE BERHASIL DITANGKAP OLEH WARGA

Seorang mahasiswi menjadi korban penjambretan pada saat tengah berkendara di Jalan Dusun Pengkol, Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Jombang, pada hari Minggu 24 Maret 2019, Pelakunya diduga Imam Nasrulloh (25). Ia tak mampu menikmati hasil dari jambretannya setelah warga berhasil menangkapnya dan kini mendekam di tahanan Mapolsek Diwek.

Imam berhasil ditangkap setelah diteriaki maling oleh korban, dan terjebak macet tak jauh dari lokasi penjambretan. Kapolsek Diwek AKP Bambang Setio Budi, mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika korban bernama Iva Rahmawati (19), warga Dusun Ngadiluwih, Gudo, Jombang mengendarai sepeda motor sendirian dari rumah hendak mau ke Jombang Kota.

Pada saat itu, Iva membawa ponsel merek Oppo A3S yang ditaruh di saku sebelah kiri. Rupanya, perjalanan Iva diam-diam diikutin oleh Imam yang mengendarai Yamaha Vixion merah nopol S-ĺ4792-ZM.

Pada Saat berada di Jalan yang sepi Dusun Pengkol, mendadak Imam mempercepat laju motornya dan langsung memepet Iva dari arah samping kiri. Iva lantas kaget. Iman secepat kilat menyambar ponsel yang ada di saku sebelah kiri Iva.

Iva sempat hampir kehilangan keseimbangan, namun berhasil bertahan sehingga tidak jatuh. Bahkan secara refleks Iva berteriak 'maling, maling, belum terlalu jauh dari lokasi kejadian, pelaku terjebak macet. Beberapa yang jengkel sempat melayangkan bogem mentah kepada pelaku.

Beruntung bagi Imam, beberapa warga lainnya berhasil meredam kemarahan warga yang marah. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Mapolsek Diwek. "Pelaku kami tahan di Mapolsek Diweik untuk proses hukum selanjutnya," kata Kapolsek Bambang Setyo Budi pada hari Minggu 24 Maret 2019.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti hasil jambretan berupa satu ponsel OPPO A3S dan satu unit motor Yamaha Vixion berwarna merah yang digunakan untuk melakukan penjambretan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...