Rabu, 13 Maret 2019

SEORANG REMAJA DIAMANKAN POLISI KARNA MENGUNAKAN NARKOBA

SEORANG REMAJA DIAMANKAN POLISI KARNA MENGUNAKAN NARKOBA

SEORANG REMAJA DIAMANKAN POLISI KARNA MENGUNAKAN NARKOBA

RBP (17) seorang remaja asal Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dan NSU (19) asal Panjang, Laweyan, Surakarta terpaksa harus berurusan dengan Sat narkoba Polres Sukoharko karena kepemilikan narkoba jenis sabu. 

Menurut Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP AA Gede Oka, RBP sudah tertangkap dua kali ini. "Dia dulu pernah kami tangkap, kemudian dia bebas, selang sebulan dia tertangkap kembali," katanya saat konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, (12/3/2019). 

Pada saat konfrensi pers sedang berlangsung, RBP tidak dapat dihadirkan karena masih menjalani proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Selain menggunakan sabu, mereka juga terbukti mengedarkan barang haram tersebut untuk memperoleh keuntungan.

"Selain digunakan sendir, mereka juga mengemas sabu dalam paket yang lebih kecil untuk diedarkan," katanya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 0,50 gram sabu dalam tiga paket yang sudah dibungkus plastik klip, satu alat isap, sebuah ATM, sebuah timbangan, dua buah handphone, dan satu unit sepeda motor. 

Menurut keterangan NSU, dia sudah menggunakan sabu selama satu tahun terakhir, dengan alasan untuk menambah stamina. "Saya sudah menggunakan sabu satu tahun, dulu awalnya coba-coba karena diajak teman juga," katanya. Dia menambahkan, dalam satu bulan dia bisa menggunakan sabu sebanyak lima kali. 

"Saya sekali beli sabu harganya Rp 600 ribu," katanya. Kedua bocah ini terancam pasal berlapis karena sudah terbukti memiliki menggunakan, dan mengedarkan barang haram tersebut. 

Mereka di jerat pasal 114 (1) jo pasal 132 (1) dan atau 112 (1) jo 127 (1) jo 132 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkoba. "Pelaku merupakan kurir dan pengguna, ancaman penjara sudah pasti di atas empat tahun," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...