Kamis, 13 Juni 2019

POLISI BERHASIL MENANGKAP DUA WARGA MALAYSIA YANG SELUDUPKAN SABU DI MESIN PEMBUAT ES

POLISI BERHASIL MENANGKAP DUA WARGA MALAYSIA YANG SELUDUPKAN SABU DI MESIN PEMBUAT ES

POLISI BERHASIL MENANGKAP DUA WARGA MALAYSIA YANG SELUDUPKAN SABU DI MESIN PEMBUAT ES

Polisi menangkap dua warga Malaysia berinisial MJ dan AT serta seorang warga Indonesia, DW, setelah kedapatan menyelundupkan narkoba jenis sabu dari negeri jiran. Sabu itu diselundupkan lewat mesin pembuatan es (ice masker) yang didalamnya terdapat bungkusan teh China.

Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi dari Kantor KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada tanggal 28 Mei lalu.

"Petugas bea dan cukai curiga karena diduga ada paket mesin yang berisi banrang yang terlarang. Pengirimnya dari Penang, Malaysia dan penerimanya atas nama CV. Hitec Mac dan parts Trading di Kota Tanggerang," kata Argo di Polda Metro Jaya pada hari Kamis 13 Juni 2019.

Argo menjelaskan, polisi langsung melakukan pemeriksaan X-Rai terhadap mesin pembuat es tersebut. "Sesaat setelah polisi melakukan penyelidikan, DW mendatangi gedung bea dan cukai Tanjung Priok untuk mengurus pengeluaran paket mesin ice masker. Lalu, mesin tersebut di angkut menuju ke sebuah ruko yang berada di kawasan Kota Tanggerang," kata Argo.

Dari hasil penangkapan dua orang itu polisi melakukan pengembangan. Alhasil menangkap MJ yang diketahui berencana melarikan diri ke Singapura dan ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Argo.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka tersebut dikenakan Pasal 113 Subsider 114 Ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 juncto 132 Ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ancaman hukumannya maksimanl seumur hidup," pungkas Argo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...