Selasa, 04 Juni 2019

SEJUMLAH RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR DI KOTA BONTANG

SEJUMLAH RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR DI KOTA BONTANG

SEJUMLAH RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR DI KOTA BONTANG

Sejumlah rumah warga di Kota Bontang, Kalimantan Timur, sejak dini hari tadi terendam banjir jelang Lebaran. Ketinggian air diperkirakan mencapai 2 meter dan merendam delapan kelurahan.

Tim SAR pada sejauh ini masih melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak. Keterangan yang di dapatkan dari warga. Banjir di sebabkan luapan sungai di Bontang akibat hujan deras yang mengguyur sejak hari Senin malam kemarin.

Selain permukiman, banjir kali ini juga merendam kawasan perkantoran di Jalan Ahmad Yani, dan sekitarnya. Lantaran hari ini sudah memasuki cuti bersama lebaran, barang dan peralatan di kantor pun ikut terendam.

"Iya benar. Kantor saya ini sekarang lagi kebanjiran. Padahal kantor tutup, tidak ada orang karena lagi pada libur lebaran," kata Ananda (24), salah seorang karyawati perbankan di Bontang, pada hari Selasa 4 Juni 2019 malam.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD Kota Bontang Ahmad Yani menerangkan, ada 8 kelurahan yang terendam banjir. "Penanganan banjir ini mulai dari jam 8 malam kemarin, sampai sekarang ini nonstop," ungkap Yani.

"Untuk sementara, data rumah yang terendam belum kami data karena BPBD masih fokus pada penyelamatan dan evakuasi warga, yang rumahnya terendam banjir," tambah dia.

Akibat banjir setinggi 2 meter, pada saat waktu sahur banyak warga meminta pertolongan tim SAR untuk dievakuasi. Terutama, ibu yang memilik balita.

Banjir terparah berada di kelurahan Kanaan Barat. Arus deras banjir bahkan merusak sejumlah infrastruktur di kawasan itu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...