Sabtu, 29 Juni 2019

SEORANG BURUH DIAMANKAN POLISI KEDAPATAN TELAH MENGEDARKAN SABU

SEORANG BURUH DIAMANKAN POLISI KEDAPATAN TELAH MENGEDARKAN SABU

SEORANG BURUH DIAMANKAN POLISI KEDAPATAN TELAH MENGEDARKAN SABU

Dede Saripudin (33), tidak dapat mengelak setelah unit Reskrim Polsek Cisoka, mendapatkan dua paket barang kristal bening yang berisi sabu seberat 0,6 gram dan alat hisapnya. Barang terlarang itu disimpan oleh pelaku di bawah jok sepeda motornya, pada hari Sabtu 29 Juni 2019 dini hari.

Pelaku diduga berperan sebagai pengedar sabu di kawasan Tanggerang dan sekitarnya. Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, penangkapan pelaku Dede, yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh di Tangerang, bermula dari informasi masyarakat, yang mencurigai aktifitas pelaku pada saat berada di SPBU Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

"Seketika anggota kami yang melihat gelagat pelaku yang mencurigakan langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan pelaku. Dari situ, diketahui pelaku menyimpan dua paket narkoba jenis sabu dan alat hisapnya di bawah jok sepeda motor pelaku," kata Uka Subakti, pada hari Sabtu 29 Juni 2019.

Pelaku yang merupakan warga Serang, Banten, mengakui bahwa paket narkotika yang ada di bawah jok sepeda motornya itu adalah miliknya.

"Oleh petugas pelaku kami bawa ke Mapolsek untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, kami masih menelusuri asal usul barang tersebut," ujar Uka.

Dari pelaku, polisi berhasil menyita dua paket sabu dengan berat bruto 0.60 gram, satu alat hisap sabu berupa botol sprite dan sedotan serta lengkap dengan cangklongnya, satu unit sepeda motor milik pelaku dan sebuah handphone untuk melakukan transaksi. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara minimal 4 tahun penjara, sesuai Pasal 114 dan 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...