Senin, 23 September 2019

WARGA TANJUNG BALAI DIHEBOHKAN DENGAN MUNCULNYA 4 EKOR BUAYA DI SUNGAI ASAHAN

WARGA TANJUNG BALAI DIHEBOHKAN DENGAN MUNCULNYA 4 EKOR BUAYA DI SUNGAI ASAHAN

WARGA TANJUNG BALAI DIHEBOHKAN DENGAN MUNCULNYA 4 EKOR BUAYA DI SUNGAI ASAHAN

Warga Tanjung Balai, Sumatera Utara, dihebohkan dengan munculnya 4 ekor buaya di Sungai Asahan, Pada hari Senin 23 September 2019 pagi. Keempat ekor buaya pertama kali terlihat pemancingan. Ketika itu dia melihat keempatnya berenang di bawah jembatan. Buaya pada awalnya dikira biawak, karena panjangnya hanya sekitaran 1 meter, dan dikawasan itu selama ini tidak pernah ada buaya. Setelah dilihat lebih teliti oleh pandangan mata, warga langsung tahu keempatnya adalah buaya.

Bukannya takut, warga sekitar langsung berusaha melakukan penangkapan. Namun, hanya seekor buaya yang berhasil tertangkap. "Tiga ekor lari ke sungai, dan satu ekor naik ke darat, yang lari ke darat berhasil ditangkap," kata Andi, Seorang warga. Buaya yang tertangkap kemudian ditempatkan di bak penampungan di Jalan Asuhan, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjung Balai Selatan. Satwa itu menjadi tontonan warga. Pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) belum mendapatkan informasi mengenai kemunculan dan penangkapan buaya itu.

"Belum ada laporan kita terima," kata Kepala Bidang Wilayah II Pematang Siantar BBKSDA Sumut, Seno Pramudita. Dia menyatakan pihaknya akan menerjunkan petugas ke Tanjung Balai. "Kalau ada buayanya kita evaluasi, dan kita titipkan. Untuk yang belum tertangkap kita sampaikan ke masyarakat untuk berhati-hati dan melaporkan jika menemukan buaya agar bisa kita evakuasi," tutup Seno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...