Minggu, 15 Desember 2019

JELANG NATAL PETUGAS BINJAI RAZIA SATU PERSATU KAMAR MENEMUKAN SENJATA TAJAM DAN HANDPHONE

JELANG NATAL PETUGAS BINJAI RAZIA SATU PERSATU KAMAR MENEMUKAN SENJATA TAJAM DAN HANDPHONE

JELANG NATAL PETUGAS BINJAI RAZIA SATU PERSATU KAMAR MENEMUKAN SENJATA TAJAM DAN HANDPHONE

Satu persatu kamar di setiap blok Lapas Klas IIA Binjai digeledah oleh petugas pada saat razia barang-barang terlarang seperti narkotika, senjata tajam, dan handphone. Razia ini digelar menjelang perayaan Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020 mendatang. Kalapas Binjai, Maju Amintas Siburian mengatakan, pelaksanaan razia di Lapas Binjai berjalan dengan lancar.

Ia menyebutkan tidak ada temuan narkotika di dalam kamar sel para warga binaan, namun petugas menemukan barang terlarang seperti senjata tajam dan handphone. "Pelaksanaan razia menindaklanjuti arahan Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami," ujar Kalapas, pada hari Minggu 15 Desember 2019. Menurut dia, razia digelar secara kontiniu sejak hari Jumat hingga hari Minggu dini hari. Menurut dia, razia dilakukan secara mendadak, pada saat para warga binaan berada di dalam kamarnya masing-masing.

"Hasil razia aman dan lancar. Masih ada ditemukan empat telepon genggam, dua charger, satu handset dan tiga senjata tajam. Barang bukti hasil geledah ini dibawa ke ruangan Kepala Pengaman Lapas," ungkapnya. Di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat juga berlangsung razian yang sama. Kalapas Pemuda Langkat, Anton Setiawan bekerjasama dengan unsur TNI-Polri dalam melakukan razia tersebut. "Razia penggeledahan gabungan di kamar hunian ini berjalan aman dan tertib. Dalam razia tidak ditemukan narkoba. Namun, ditemukan tiga telepon genggam, dua baterai telepon genggam, dua changger, empat sendok besi dan satu gunting," ujarnya. "Tim gabungan menggeledah tiga blok hunian yang terdiri dari Blok A kamar 3, 5, 6, 8. Kemudian, Blok B kamar 1, 2, 6 dan 10. Serta Blok C kamar 2, 4, 7 dan 9. Hal ini akan terus dilakukan untuk mencegah dan dilakukan secara random," ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...