Rabu, 04 Maret 2020

SEORANG ANGGOTA TNI TEWAS DIINJAK GAJAH DI SUMATERA SELATAN

SEORANG ANGGOTA TNI TEWAS DIINJAK GAJAH DI SUMATERA SELATAN

SEORANG ANGGOTA TNI TEWAS DIINJAK GAJAH DI SUMATERA SELATAN

Seorang anggota TNI dari Kodim 0402/Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan bernama Sertu Iskandar tewas diinjak gajah, pada hari Rabu 4 Maret 2020. Komandan Kodim 0402/oki lETKOL Czi Zamroni mengatakan, kejadian berawal pada saat dirinya mendapatkan laporan dari warga.Warga di Dusun Belanti, Desa Banyubiru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan melaporkan adanya kawanan gajah yang masuk di dalam pemukiman. Dua personel yakni Serma Sugiarto dan Sertu Iskandar datang ke lokasi tersebut. Keduanya kemudian mencoba mengusir kawanan gajah yang masuk ke pemukiman dengan menggunakan kayu dan alat tradisional lainnya. Namun saat itu, ada warga yang terluka akibat berkonflik dengan gajah.

Sertu Iskandar bermaksud untuk membantu warga yang sudah mengalami luka di bagian kepalanya. "Ketika anggota kita membantu warga, tiba-tiba satu ekor gajah datang dan mengejar. Sertu Isakandar waktu itu terjatuh, terinjak dan tewas," kata Zamroni. Jenazah Sertu Iskandar pun di bawa ke Palembang untuk dimakamkan. Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel Genman Suhefti Hasibuan menjelaskan, pada saat ini konfilik manusia dengan gajah di lokasi itu telah tertangani. Genman memperkirakan ada 120 ekor gajah yang berkeliaran di lokasi itu. "Untuk yang kejadian ini gajah liar, kawanan mereka biasanya bisa sampai 50 ekor," kata Henman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...