Sabtu, 04 April 2020

16 EKOR LEMBU DITEMUKAN MATI DI LAHAN KEBUN WARGA

16 EKOR LEMBU DITEMUKAN MATI DI LAHAN KEBUN WARGA

16 EKOR LEMBU DITEMUKAN MATI DI LAHAN KEBUN WARGA

16 ekor lembu ditemukan mati terkapar di lahan sawit milik Ucok Sinambela yang berada di Dusun X, Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan pada hari Sabtu 4 April 2020. Kapolsek Bandar Pulau, AKP Anggun Adhika Putra menyebutkan peristiwa itu diketahui setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dan langsung ditindaklanjuti petugas Bhabinkamtimas, Aipda Suprayogi. Pada saat dilakukan pengecekan lembu yang mati itu ditemukan di berbagai lokasi di lahan sawit tersebut. "16 ekor lembu ditemukan mati dengan jarak berpisah dan ada sebagian yang berdekatan," ungkap Anggun, pada hari Sabtu 4 April 2020. "Selanjutnya Kepala Desa Aek Songsongan memanggul pemilik lembu," sambungnya. Hasilnya diketahui bahwa 13 ekor lembu yang mati itu merupakan milik enam orang warga, yaitu Sunarni, Rifai, Sudaryono, Abdul Hobi, Rian dan Sutarno. Disebutkan Anggun, seluruh lembu yang mati memang setiap harinya dilepasliarkan oleh pemiliknya. Pasca-kejadian, para pemilik lembu telah bertemu dengan UCok Sinambela selaku pemilik lahan tempat ke 16-ekor lembu ditemukan mati.

"Dari keterangan pemilik lembu, seluruh lembu yang mati itu tidak diangon, tidak diikat dan tidak dikandangkan oleh pemiliknya," bebernya. Untuk mengetahui penyebab pasti kematian, petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Asahan telah mengambil sempel lidah, hati dan usus dari lembu yang mati untuk diteliti di laboratorium. Sementara seluruh lembu yang mati, berdasarkan hasil kesepakatan akan dikubur di lahan sawit milik Ucok. "Dugaan sementara keracunan. Ini mau dikubur digali pakai beko di lokasi," ucapnya. Seorang pemilik lembu, Sutarno mengaku kesal sekaligus sedih dengan kejadian ini. Pasalnya ia harus kehilangan enam ekor sekaligus hewan ternak miliknya. "Kesal, sedih lah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...