Minggu, 05 April 2020

DUA SPESIALIS PENCURI KABEL LISTRIK DITANGKAP POLSEK BERINGIN SAAT SEDANG BERAKSI

DUA SPESIALIS PENCURI KABEL LISTRIK DITANGKAP POLSEK BERINGIN SAAT SEDANG BERAKSI

DUA SPESIALIS PENCURI KABEL LISTRIK DITANGKAP POLSEK BERINGIN SAAT SEDANG BERAKSI

Dua spesialis pencuri kabel listrik ditangkap Polsek Beringin karena ketahuan sedang beraksi di pagi hari. Keduanya adalah Nanda Agus Pranata (22) dan Adil Prayogi (28). Mereka masing-masing tinggal di Desa Karang Anyar dan Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang. Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing menyebut penangkapan terhadap keduanya dilakukan pada hari Sabtu 4 April 2020 sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat ada dua orang pria yagn sedang memanjat tiang listrik, kemudian tim Tekab langsung turun ke lokasi. Sesampainya di lokasi dua orang tersebut pun memang kedapatan sedang berada di atas tiang. "Mereka memotong kabel tembaga listrik milik PT TONA di Dusun Banjar Negoro B Desa Sidodadi Ramunia Beringin. Pada saat itu juga tim pun langsung menyuruh keduanya untuk turun daan langsung ditangkap. Sebagai barang bukti peralatan yang mereka punya juga sudah kita amankan," ujar MKL Tobing, pada hari Minggu 5 April 2020. Dikatakannya, ada dua buah kunci pas ring dan satu buah tang potong yang meraka bawa dari rumah.

Tidak menunggu lama, keduanya pun disebut langsung diboyong ke Polsek. Pada saat ini keduanya sudah ditahan di Mapolsek Beringin. "Jadi kedua tersangka ini memang spesialis pencuri kabel PLN. Kita masih terus dalami keterangan keterangan mereka. Untuk sementara ini katanya merka juga pernah melakukan pencurian kabel tembaga dari tiang listrik di Desa Sidodadi, Beringin pada 21 Maret 2020 lalu. Itu merupakan milik CV Akar Jaya," kata MKL Tobing. Pada saat pencurian itu, lanjut MKL ada 80 meter kabel yang mereka curi. Disebut kalau pada saat ini pihak CV AKar Jaya juga sudah membuat laporan resmi ke Polsek Beringin. Saat ini polisi pun masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...