Senin, 06 April 2020

2 WISATAWAN ASAL BEKASI TEWAS TERTIMBUNG LONGSOR DI BOGOR

2 WISATAWAN ASAL BEKASI TEWAS TERTIMBUNG LONGSOR DI BOGOR

2 WISATAWAN ASAL BEKASI TEWAS TERTIMBUNG LONGSOR DI BOGOR

2 Wisatawan asal Kabupaten Bekasi Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28) menjadi korban longsor di Bogor, Jawa Barat. Kedua wisatawan tersebut diketahui sempat mengirim pesan singkat sebelum tewas tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kaki Gunung Sanggabuana, Desa Buana, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan bahwa pesan tersebut berisi permintaan tolong. Dikirim pada hari Sabtu 4 April 2020 sekitar pukul 16.00 WIB atau 2 jam sebelum korban ditemukan tewas. "Pada jam 16.00 WIB diketahui oleh saksi Saudara Ujib bahwa korban melalui mesengger minta dijemput karena pohon dan batu tumbang," kata Muhammad Adam Hamdani pada saat dihubungi, pada hari Minggu 5 April 2020. Saksi warga setempat bernama Ujib pun langsung berangkat ke Kaki Gunung Sanggabuana tersebut untuk menemui kedua korban. Pada saat sudah sampai di temapt kejadian, Ujib menemukan kedua korban sudah dalam keadaan tertimbun longsor material tanah, bntu dan pohon.

Peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 18.00 WIB petang. "Pada saat sampai dilokasi, saksi saudara Ujib menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon. Kemudian dia kembali ke rumah dan melaporkan kejadian itu kepada kepala desa," kata Muhammad Adam Hamdani. Diberitakan sebelumnya, dua orang warga tewas tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kaki Gunung Sanggabuana, Kampung Cibeureum, RT 02/05, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Longsor tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB pada hari Sabtu 4 April 2020 malam dan kedua korban berhasil dievakuasi pada hari Minggu 5 April 2020 pagi. "Betul, 2 orang yang meninggal dunia tertimbun dan tertimpa pohon," kata Kepala Saksi Kedaruratan Badan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani pada saat dikonfirmasi, pada hari Minggu 5 April 2020.

Kedua korban merupakan warga asal Bekasa yang tengah berwisata ke Curug Ciloseh. Kedua korban tersebut diketahui bernama Abdul Rohman (28) asal Kampung Tanah Baru, Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dan Oman Suganda (28) asal Desa Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Kedua korban yang kini sudah di evakuasi ke RSUD Cileungsi. Evakuasi terpaksa dilakukan keesokan harinya setelah longsor karena hari yang sudah gelap serta terkendala medan yang terjal. "Kegiatan evakuasi dilaksanakan keesokan harinya karena lokasi medan yang terjal serta curam," kata Muhammad Adam Hamdani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...