Minggu, 12 April 2020

POLSEK SIANTAR SELATAN MERINGKUS PELAKU PENCURI TABUNG GAS

POLSEK SIANTAR SELATAN MERINGKUS PELAKU PENCURI TABUNG GAS

POLSEK SIANTAR SELATAN MERINGKUS PELAKU PENCURI TABUNG GAS

Upaya FR (16), mencuri tabung gas milik soerang perawat RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, pada hari Minggu 14 April 2020, kandas di tangan warga. Remja asal Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, sempat menjadi sasaran amukan masyarakat sekitar. Warga yang sudah emosi menghajar pemuda 16 tahun itu kemudian membuka baju dan mengikat tangannya ke pohon. Di tengah amukan massa, personel Polsek Siantar Selatan tiba di lokasi kejadian, Jalan Vihara, persisnya di Komplek Perumahan Pegawai RSUD, Kelurahan Simalungun, Siantar Selatan. FR mengaku mencuri tabung gas tersebut bersama dengan temannya yang biasa di panggil Acong. Namun, temannya itu berhasil melarikan diri dari kepungan warga. Perawat Juli Pasaribu bercerita, pagi itu dirinya sedang memasak untuk sarapan pagi. Namun tiba-tiba saja, kompornya mati karena kehabisan gas. "Tadi aku sudah mau keluar beli gas. Tapi, uangku ketinggalan. Balik lagi aku ke kamar mau mengambil uang," ujar Juli.

Pada saat kembali, terang Juli, anaknya mengatakan kalau ada orang yang masuk ke dalam rumah dan mengambil tabung gas. Mengetahui hal tersebut, Juli langsung mengejarnya. Juli juga berteriak hingga warga sekitar yang mendengar teriakan Juli juga bantu ikut mengejar pelaku. Pelaku akhirnya berhasil di tangkap oleh warga. Pada saat ditanyai, pelaku mengaku mencuri tabung gas. "Mau dijual tabung gasnya. Uangnya untuk nyabu, beli rokok dan makan, bang," akunya. Kanit Reskrim Polsek Siantar Selatan Ipda Malon Siagian menanggapi kejadian itu mengatakan, FR tidak di proses hukum lebih lanjut. "Pelaku sudah membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. Dia dikembalikan ke orangtuanya untuk dibina. Barang bukti tabung gas sudah dikembalikan kepada korban," jelas Malon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...