Rabu, 17 Juni 2020

SEORANG REMAJA NYARIS TEWAS DI TERKAM BUAYA SAAT MANDI DI KANAL

SEORANG REMAJA NYARIS TEWAS DI TERKAM BUAYA SAAT MANDI DI KANAL

SEORANG REMAJA NYARIS TEWAS DI TERKAM BUAYA SAAT MANDI DI KANAL

Seorang remaja bernama Ariyanto (18) diserang seekor buaya di kanal di Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Akibat serangan itu, korban mengalami luka robek di bagian paha. Beruntung, korban selamat dari hewan buas yang di lindungi tersebut. Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono mengatakan, Konflik Satwa dengan manusia ini terjadi pada hari Senin 15 Juni 2020 sekitar pukul 15.00 WIB. "Korban mengalami luka robek di bagian paha sebelah kiri akibat gigitan buaya mendapatkan 40 jahitan," sebut Suharyono, pada hari Rabu 17 Juni 2020. Ia menjelaskan, korban pada awalnya sedang mengupas kelapa bersama teman Makruf di pinggir kanal.

Karena merasah gerah telah bekerja satu harian, korban menceburkan diri ke dalam kanal untuk menyegarkan badan. Namun, korban langsung diserang oleh seekor buaya dan menggigit paha kiri korban. "Korban berteriak meminta tolong kepada temannya yang sedang mengupas kelapa. Setelah itu, korban berusaha ditarik dan beruntung saja buaya itu mau melepaskan gigitannya," sebut Suharyono. Tidak lama kemudian, sejumlah warga datang ke lokasi dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Pelangiran. Suharyono mengaku tim BBKSDA Riau sudah datang ke lokasi untuk menangani konflik tersebut. "Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan anarkis terhadap buaya tersebut, karna buaya adalah satwa yang dilindungi," kata Suharyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...