Senin, 23 Juli 2018

15 RUMAH HABIS TERBAKAR DI JALAN KRENDANG TIMUR

15 RUMAH HABIS TERBAKAR DI JALAN KRENDANG TIMUR


15 RUMAH HABIS TERBAKAR DI JALAN KRENDANG TIMUR


AGEN POKER Kebakaran melanda permukiman penduduk di Jalan Krendang Timur RT 006 RW 002, Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Senin (23/7/2018).

Kebakaran yang dduga terjadi akibat korsleting listrik itu menghanguskan sekitar 15 rumah.

"Laporan pertama kali kita dapat pada pukul 09.52 WIB. Kita langsung mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api sehingga tidak membakar lebih banyak rumah lagi," ujar Kasie Suku DInas Pemadam kebakaran dan penyelamat Jakarta Barat Rompis Romih.

Rompis mengatakan, sekitar satu setengah jam kemudian jajarannya mampu memadamkan api dan di lanjutkan proses pendinginan.

"Pukul 11.30 WIB api sudah berhasil dipadamkan, dilanjutkan isolasi dan pendinginan," tutur Rompis.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh  menyatakan penyebab dari kebakaran adalah dari korsleting listrik di salah satu rumah kontrakan.

"Benar terjadi kebakaran. Penyebabnya Korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah kontrakan dan tempat usaha laundry milik ibu Tuti," kata Iver.

Percikan api pertama kali didengar oleh petugas penanganan prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bernama Indra (42), yang bekerja di sekitar bangunan dari sumber kebakaran tersebut.

"Awalnya Bapak Indra mendengar ada ledakan percikan api di lantai 2 kontrakan ibu Tuti. Api tersebut langsung membakar rumah kontrakan tersebut dan lalu menjalar ke 14 rumah lainnya. Warga sekitar langsung saling membantu untuk memadamkan api dan menelepon petugas pemadam kebakaran," ujar Iver.

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan Polsek Tambora, kebakaran tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Iver menyatakan, Penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab dan jumlah kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut masih melakukan penyelidikan.

"Polsek Tambora tetap akan mendalami dan mengadakan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan," kata Iver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...