Rabu, 22 Agustus 2018

SEBUAH RUMAH TERBAKAR SAAT DITINGGAL PERGI OLEH PEMILIKNYA

SEBUAH RUMAH TERBAKAR SAAT DITINGGAL PERGI OLEH PEMILIKNYA




SEBUAH RUMAH TERBAKAR SAAT DITINGGAL PERGI OLEH PEMILIKNYA


AGEN POKER Warga perumahan Bukit Gading Cisoka, Kabupaten Tangerang menduga rumah yang didiami oleh Budiman (45) dan istrinya, Sri Handayani (35) beserta kedua anaknya, Safira (5) dan Ferdi (1) sedang dalam keadaan tidak berada di rumah tersebut saat kebakaran terjadi.

Prasangka tersebut dikarenakan lantaran satu hari sebelum kebakaran terjadi yang menimpa satu keluarga itu, Budiman dan keluarga pamit kepada tetangganya untuk pergi ke Jakarta.

"Malemnya bilang tetangga mau ke Jakarta," kata Ketua RW 05 perumahan Bukit Gading Cisoka, Nurfakih kepada Warta Kota, Rabu (22/8/2018).

Ketika api tersebut mulai membumbung dari kediaman Budiman di perumahan Bukit Gading Cisoka Blok B3 No 28 RT 05/05/ sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (21/8/2018) kemarin, para tetangga beranggapan Budiman sudah pergi ke Jakarta seperti yang sudah disampaikan.

Saat api sudah mulai membesar, warga mengalami kesulitan untuk memadamkan api atau sekedar melihat kendaraan Budiman dan keluarganya, sebab bagian depan rumahnya menggunakan rolling door yang difungsikan untuk berjualan beras dan bahan pokok lainnya.

Tanda ada pikir panjang, rolling door itu segera di bongkar paksa oleh warga yang sudah semakin panik karena api sudah semakin membesar dan menyebar.

Selain itu, di bagian atap rumah, warga lainnya juga mencoba memadamkan api tersebut dengan air dengan peralatan seadanya.

Setelah rolling door berhasil di bongkar, warga melihat sebuah mobil dan motor terparkir di dalam rumahnya.

Untuk menghindari api menyambar kendaraan korban, puluhan warga segera menggotong royong untuk mengevakuasi mobil dan motornya dari dalam rumahnya.

Tidak ada suara teriakan dari dalam membuat warga semakin menduga rumah dalam keadaan kosong.

"Dipikir tidak ada orang, satau warga ga ada orang," jelas Nurfakih.

Sayangnya waktu tidak bisa di putar kembali, ternyata warga mendapatkan Budiman dan keluarganya menjadi korban kebakaran tersebut.

Keempatnya ditemukan dalam keadaan berpelukan satu sama lainnya.

Nurfakih selaku ketua RW 05 pun terkejut mengetahui nasib nahas menimpa Budiman sekeluarga, terlebih Budiman yang memiliki KTP Jakarta Timur itu dikenal sebagai warga yang sangat ramah kepada orang yang berada di sekelilingnya.

"Baik-baik aja di sini, suka bergaul, anaknya juga kebetulan sekolah di sini. Ramah orangnya," ungkap Nurfaakih.

Jasad Budiman dan keluarga kini sudah di baringkan di peristirahatan terakhir oleh pihak keluarga di TPU Desa Selapanjang, Cisoka, Kabupaten Tangerang tidak jauh dari kediamannya.

"Sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya tadi malam di TPU Desa Selapajang," kata Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...