Selasa, 25 September 2018

MUSTAKIM TEGA MEMBUNUH ISTRINYA DIKARNAKAN CEMBURU

MUSTAKIM TEGA MEMBUNUH ISTRINYA DIKARNAKAN CEMBURU



MUSTAKIM TEGA MEMBUNUH ISTRINYA DIKARNAKAN CEMBURU


AGEN POKER Mustakim (31) tega membunuh istrinya yang bernama Amira (25), dengan cara menebas leher korban dengan membabibuta, pada 2014 silam.

Mustakim pun lalu ditangkap dan kemudian dirilis oleh Satuan Reskrim Polrestabes Makassar di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, pada Selasa (25/9/2018) pada siang hari.

Pembunuhan sadis yang di lakukan oleh Mustakim terdahap istrinya, yang bernama Amira pada 16 Oktober 2014 ini, dirilis langsung oleh Kasatreskrim Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

"Ini kasus tahun 2014 tapi baru berhasil di ringkus pada tanggal 23 September 2018," kata Wirdhanto saat didampingin oleh Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha.

Kasus yang terjadi di Perumahan Grand Sudiang Residence blok B, Kecamatan Biringkanaya Makassar baru tertaangkap di ketapang, kalimantan Barat (Kalbar).

Kata Wirdhanto, Kasus ini bisa diungkap setelah penyidik Mapolsek Biringkanaya Mapolrestabes Makassar melakukan koordinasi dengan tim polres Ketapang.

"Kasus ini baru terungkap setelah tim kami berkoordinasi dengan tim penyidik polres Ketapang dan pelaku ini berhasil diamankan," jelas kompol Wirdhanto.

Setelah menghabisi nyawa istrinya pada tahun 2014. Mustakim melarikan diri dari kejaran tim penyidik kepolisian, dia sempat ke kota Bau-Bau, Sulawedi Tenggara (Sultra).

Kemudian ke Ambon, Maluku, Merauke, papua Barat, Ike Dodo, Maluku Tenggara, kemudian ke Jakarta, lalu terakhir dia ke daerah Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Selama sekian lama pelarian, pelaku Mustakim yang diketahui berprofesi sebagai supir angkot dan truk ini, untuk bertahan hidup selama pengejaran menjadi supir truk.

"Sesudah habisi nyawa korban, pelaku ini mengambil kalung emas istrinya dan menjualnya di pasar daya. Setelah itu baru pelaku ke pelabuhan," ujar Wirdhanto.

Lanjut Wirhanto, motif pelaku menghabisi nyawa istrinya dengan memakai sebilah parang karena pelaku cemburu krpada korban dan curiga, kalau korban ada selingkuhannya.

Sebelum tersangka Mustakim membunuh istrinya. Tersangka saat itu berusaha cek handphone korban dan aku Facebook milik istrinya hingga terjadi pertengakaran.

"Waktu itu korban tidak terima karena akun Facebooknya diperiksa, tersangka ini mengambil parang dan lalu menyerang korbannya," ungkap Wirdhanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...