Selasa, 30 Oktober 2018

TIM POLAIRUD KEMBALI MENEMUKAN SERPIHAN PESAWAT LION AIR DI PERAIRAN TANJUNG KARAWANG

TIM POLAIRUD KEMBALI MENEMUKAN SERPIHAN PESAWAT LION AIR DI PERAIRAN TANJUNG KARAWANG


TIM POLAIRUD KEMBALI MENEMUKAN SERPIHAN PESAWAT LION AIR DI PERAIRAN TANJUNG KARAWANG


AGEN POKER Tim Polairud kepolisian kembali menemukan ada potongan tubuh korban dan serpihan pesawat Lion Air JT-610 selama proses pencarian di lokasi Selasa (30/10/2018).

Temuan ini merupakan upaya gabungan Tim polairud dan tim polda Jawa Barat serta Brimob di tengah ombak di perairan Tanjung Karawang, Jawa barat, yang cenderung lebih besar dan bergelombang dari sehari sebelumnya.

Kapal yang dinaiki awak media memang terombang-ambing ke kiri dan kanan karna ombak yang besar.

Kapal tersebut berangkat dari Makopolairud, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekitar pukul 09.00 WIB. Perjalanan menuju lokasi diduga pesawat dengan rute penerbangan Jakarta- Pangkal Pinang itu membutuhkan waktu sekitar 2 jam penerbangan.

Saat awak media akan berpindah ke KP Kolibri, ternyata tim penyelam yang menggunakan kapal kecil, telah berhasil menemukan yang diduga sebagai potongan dari badan pesawat.

Meraka nampak memindahkan potongan badan pesawat tersebut ke KP Kutilang yang tepat berada diantara kapal kecil dan KP Kolibri.

Meski kedua kapal ini bergolong kapal ynag cukup besar, namun hataman ombak tetap terasa tak bersahabat. Bagi yang tak terbiasa, dipastikan akan langsung mengalami mabuk laut.

Ombak yang besar nyatanya tak membuat tim kepolisian menyurutkan pencariannya kembali.

Mereka dipimpin langsung oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Lotharia Latif. Turut terlihat pula Dankor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Latif mengatakan proses pencarian terus dilakukan dengan 2 kapal sea rider dan 2 kapal kecil.

"Kita bisa menemukan beberapa bagian yang diduga potongan tubuh dan kita tempatkan dengan layak, kita masukan kantong jenazah," ujar Latif, di atas KP Kutilang, perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Selasa 930/10/2018).

Potongan tubuh tersebut nantinya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara TK. I R. Said Sukanto (Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi.

Sekitar pada pukul 13.00 WIB, KP Kutilang terlihat menginggalkan perairan tersebut dan lalu menuju Tanjung Priok. Diduga merak membawa potongan tubuh dan serpihan pesawat itu menuju daratan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...