Minggu, 25 November 2018

WANITA YANG SUDAH LANJUT USIA MENINGGAL DUNIA SAAT KEBAKARAN YANG TERJADI DI RUMAHNYA

WANITA YANG SUDAH LANJUT USIA MENINGGAL DUNIA SAAT KEBAKARAN YANG TERJADI DI RUMAHNYA


WANITA YANG SUDAH LANJUT USIA MENINGGAL DUNIA SAAT KEBAKARAN YANG TERJADI DI RUMAHNYA


 AGEN POKER Satu orang meninggal dunia akibat dari kebakaran yang terjadi di Jalan Tanah Meredeka II, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018) malam.

Korban diduga meninggal dunia akibat kehabisan oksigen saat dievakuasi tengah berlangsung.

Ridwan (31), warga sekitar menuturkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu dirinya yang tengah berada di luar rumah, mendengar suara ledakan dari salah satu rumah warga.

Ketika itu, asap  putih pun keluar dari atap rumah warga tersebut, disertai percikan api, hingga membuat beberapa warga berhamburan untuk bantu memadamkan api tersebut yang sudah mulai membesar.

"Pada awalnya ada dengar suapa seperti ledakan, engak lama kemudian muncul api dari lantai atas rumah," kata Ridwan, pada Sabtu (24/11/2018) dini hari.

Kondisi material kayu yang sudah terbakar dan beberapa material bangunanan yang mudah terbakar, membuat api semakin cepat membesar. Bahkan, saat itu warga berupaya membantu menyelamatkan para penghuni yang ada di dalam rumah.

Meski para penghuni berhasil diselamatkan ketika berada di lantai dua, salah satu istri dari pemilik rumah yang sudah lanjut usia tersebut, tewas yang diduga kehabisan oksigen saat dilakukan penyelamatan berlangsung.

"Posisi rumah waktu itu sedang dalam keadaan terkunci dengan rapat di lantai satunya, kemudian saya coba naik dan sempat menyelamatkan anak korban, cuma yang istrinya dari pemilik rumah meninggal sudah dibawa ke RS Polri," paparnya.

Tarmin (40), warga lainnya mengungkapkan, percikan api yang diduga dari hubungan arus pendek listrik. Ia mengaku mendengar ledakan seperti korsleting listrik.

"Kayaknya sih korsleting listrik, soalnya emang dengar ada ledakan, sempet kaget juga kita mendengar suara ledakan tersebut. Tapi untung enggak sampai menjalar ke rumah warga yang lain," paparnya.

Kasi Ops penanggulan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman Mengungkapkan, akibat dari kebakaran tersebut, selain rumah, dua mobil dan tiga motor ikut terbakar.

"Ada mobil juga, mobil Suzuki Carry dan mobil Toyota Avanza serta tiga unit sepedaa motor juga ikut terbakar," ungkapnya.

Ia juga menduga kebakaran yang terjadi karena korsleting listrik. Sedangkan istri pemilik rumah yang diketahui bernama ibu Sutomo (48) meninggal dunia dikarnakan kehabisan oksigen.

"Sepertinya kehabisan oksigen, karena korban saat itu terjebak di lantai dua rumahnya. Saat proses evakuasi yang dilakukan warga itu, korban pingsan dan meninggal dunia," jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut, ditaksir pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sedangkan Jenazah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna untuk melakukan autopsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...