Minggu, 20 Januari 2019

POLISI BERHASIL MENANGKAP ISWADI YANG SUDAH MEMBAWA KABUR UANG HASIL JUAL SEMBAKO

POLISI BERHASIL MENANGKAP ISWADI YANG SUDAH MEMBAWA KABUR UANG HASIL JUAL SEMBAKO

POLISI BERHASIL MENANGKAP ISWADI YANG SUDAH MEMBAWA KABUR UANG HASIL JUAL SEMBAKO
Add caption

Polisi berhasil menangkap Iswadi (39) karena telah membawa kabur uang dari hasil penjualan sembako. Pria yang berprofesi sebagai salesman itu membawa kabur uang Rp 135 juta.

Pelaku diringkus setelah dua bulan buron di kediamannya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, Jumat (18/1/2019). Barang bukti yang diamakan yakni 11 lembar DO toko MGM (tempatnya bekerja), 36 nota penjualan, 4 lembar kuitansi gaji, dan 3 lembar surat rekapan hasil tagihan.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian mengungkapkan, pelaku sebelumnya telah dilaporkan oleh pemilik toko kasus penggelapan pada November 2018. Korban curiga karena uang penjualan jauh berkurang dari hasil sebelumnya.

"Setelah diaudit, ternyata uangnya ada yang menggelapkan dan pelakunya tak lain adalah pekerjanya sendir yang bertugas sebagai salesman," ungkap Alex, pada hari Minggu (20/1/2019).

Dari laporan yang masuk, korban mengalami kerugian sebesar Rp 135 juta. Uang itu merupakan hasil pembelian pelanggan yang semestinya disetorkan ke pemilik toko. "Pelaku kita sangkakan pasal 374 KUHO tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," tegasnya.

Alex menambahkan, Polres OKU meraih peringkat pertama se-Sumsel dalam pengungkapan tindak pidana tahun ini. Di antara kasus yang paling menonjol adalah beberapa kasus pembunuhan, penembakan siswa MTS oleh kawana pelaku curanmor, penangkapan raja jambret, dan sejumlah kasus lainnya.

"Keberhasilan ini tak lepas dari preran aktif masyarakat yang selalu melaporkan jika mengetahui adanya tindak pidana. Kami kejahatan di OKI bisa ditekan dengan tindakan tgas dari petugas," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...