Kamis, 31 Januari 2019

SATU DARI DUA EKOR LUMBA-LUMBA YANG TERSESAT DI SUNGAI KUALUH DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

SATU DARI DUA EKOR LUMBA-LUMBA YANG TERSESAT DI SUNGAI KUALUH DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

SATU DARI DUA EKOR LUMBA-LUMBA YANG TERSESAT DI SUNGAI KUALUH DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

Satu daru dua ekor ikan lumba-lumba yang tersesat di Sungai Kualuh, Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut tidak mampu bertahan. Satwa itu akhirnya mati mengapung di sungai.

Berdasarakn dari informasi yang didapatkan, lumba-lumba itu ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di aliran Sungai Kualuh, Desa Kuala Beringin, Kualuh Hulu, Labura, pada hari Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 18.00 WIB.

"Lumba-lumba itu ditemukan mengapung di Sungai," kata Edi Mansur Pane, Kepala Desa Kuala Beringin, Edi Mansur, pada hari Kamis (31/1/2019).

Penemuan bangkai mamalia tersbut mengundang perhatian para warga. Tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut juga terjun untuk mengevakuasinya.

"Kita belum bisa menentukan penyebab dari kematiannya, kemarin posisi sudah malam," ucap Amenson Girsang, Kepala Saksi Perencanaan Perlindungan dan Pengawetan BBKSDA Sumut.

Dia mengatakan, bangkai lumba-lumba yang mati telah dikuburkan. "Sudah dikuburkan Labura, tidak kita bawa ke Medan tapi kita buatkan beritanya acaranya sebut Amenson.

Seperti yang diberitakan, 2 ekor lumba-lumba yang muncul di Sungai Kualuh, sekitar Dusun II Ramean, Desa Kuala Beringin, Kualuh Hulu, Labuhan Batu Utara (Labura), Sumut.  Kemunculan dua ekor mamalia itu menjadi tontonan masyarakat sekitar sejak minggu.

Sejumlah warga yang mengabadikan lumba-lumba itu. Bahkan yang turun ke sungai sambil memegang ponsel. Video dan gambar mamalia di Sungai Kualuh itu banyak diungah ke media sosial.

BBKSDA Sumut menduga lumba-lumba itu tersesat. Mamalia itu diduga terbawa air pasang laut sampai akhirnya terjebak disungai Kualuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...