Sabtu, 02 Februari 2019

SEORANG BAPAK MENCOBA BUNUH DIRI BERSAMA KEDUA ANAKNYA DI PEMATANG SIANTAR

SEORANG BAPAK MENCOBA BUNUH DIRI BERSAMA KEDUA ANAKNYA DI PEMATANG SIANTAR

SEORANG BAPAK MENCOBA BUNUH DIRI BERSAMA KEDUA ANAKNYA DI PEMATANG SIANTAR


Pihak kepolisian langsung meresons video yang viral seorang bapak yang disebut mencoba bunuh diri bersama kedua anaknya di Pematang Siantar, Sumut. Mereka segera memeriksa kejiwaan pria itu dan melibatkan Dinas Sosial untuk menangani masalah keluarganya.

Kapolres Pemantang Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu sudah turun langsung untuk bertemu dan menasihati Alex Simanjuntak (49), pria dalam video yang viral itu.

"saya sudah konfirmasi ke yang bersangkutan, dia mengaku hanya berdiri di situ. Memang pikirannya melayang-melayang, gelap. Lalu disuruh untuk menjauh oleh seorang ibu, tiba-tiba ditarik anak muda," jelas Heribertus saat dihubungi pada hari Sabtu (2/2/2019).

Heribertus menyatakan pada saat kejadian Alex mengaku tidak dalam pengaruh minuman keras. Dia juga tidak ada masalah dengan istrinya.

Dalam pertemuan mereka kemarin, Alex sempat berkeluh kesah kepada Heribertus . Dia mengaku tidak tahan dengan beban hidup yang sedang ia jalanin. Penghasilannya sebagai tukang parkir hanya Rp 30.000 sehari tapi harus menanggung 7 orang di rumahnya.

"Sebenarnya dia ini dari keluarga yang cukup mampu, saudaranya yang lain mapan-mapan. Pak Alex ini paling kecil dikeluarganya. Meski sudah mendapatkan warisan rumah keluarga, dia yang agar kurang daya juangnya. Jadi dia hidup hanya dari tukang parkir dan rumah warisan yang disewakannya," jelas Heribertus.

Polisi belum dapat memastiakn apakah benar peristiwa dalam video itu adalah percobaan bunuh diri. Mereka masih mendalaminya. Kejiwaan Axel pun akan diperiksa.

Polres Pematang Siantar juga melibhatkan Dinas Sosial yang akan bekerja bersama Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pematang Siantar untuk menangani kejadian ini. "Masalhanya, dia (Alex) berdiri di situ bawa kedua anaknya. Pengakuannya memang anak-anaknya tak bisa jauh darinya. Pada saat ini anak-anak bersama istrinya," papar Heribertus .

Sebelumnya, Video bersama dua anaknya menjadi viral. Dia diduga mencoba melakukan bunuh diri di dekat jembatan Sungai Bah Bolon di Jalan Kapten MH Sitorus atau Jalan Marhaen, Pematang Siantar, pada hari kamis (31/1/2019). Namun dia minta maaf kepada warga Pematang Siantar atas kejadian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...