Senin, 04 Februari 2019

SEORANG ABK DITEMUKAN TEWAS MENGAPUNG DI SAUNGAI MUSI

SEORANG ABK DITEMUKAN TEWAS MENGAPUNG DI SAUNGAI MUSI

SEORANG ABK DITEMUKAN TEWAS MENGAPUNG DI SAUNGAI MUSI

Terpeleset saat mencoba mengikat tali tongkang, anak buah kapal TB Momentum X, Azizur Rahim (26) ditemukan tewas mengapung di Sungai Musi Palembang. Peristiwa itu terjadi ketika korban mencoba memasang tali towing kapal yang menghubungkan tugboat dan tongkang di perairan Sungai Musi Palembang, pada hari Sabtu (2/1/2019). Tiba-tiba, korban terpeleset dan akhirnya terjatuh ke Sungai yang dalam kondisi arus deras.

Petugas Basarnas Palembang mulai melakukan pencarian sejak dilaporkan hilang. Hanya saja, arus Sungai deras ditembah hujan menjadi kendala di lapangan. Jassad korban pada akhirnya ditemukan oleh ABK tugboat yang sedang bersandar di sekitar Jembatan Musi II Palembang, atau 1.5 NM dari TKP, pada hari Senin ( 4/1/2019). Untuk keperluan penyelidikan, Jenazah tersebut dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara Palembang.

Dantim Resarnas Basarnas Palembang, Secho Aprika Berli mengungkapkan, korban diketahui WNI yang lahir di Malaysia dan tinggal di Jakarta. Jenazahnya masih dilakukan visum dan akan diserahkan ke keluarganya. 

Pada sebelumnya korban ditemukan, pihaknya melakukan pencarian selama dua hari dengan menurunkan 16 orang personel rescue dan ABK menggunakan perlengkapan seperti satu unity RIB,  dua unit perahu karet, dan dua alat selam dan lainnya.

"Arus sedang deras, ditambahkan lagi hujan terus dari pagi sampai sore menjadi kendala pencarian menjadi tidak optimal," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...