Sabtu, 02 Maret 2019

SEORANG PRIA BERHASIL DI TANGKAP POLISI KARNA KEPERGOK MENDORONG KERETA CURIAN

SEORANG PRIA BERHASIL DI TANGKAP POLISI KARNA KEPERGOK MENDORONG KERETA CURIAN

SEORANG PRIA BERHASIL DI TANGKAP POLISI KARNA KEPERGOK MENDORONG KERETA CURIAN
Add caption

Nasib naas seorang pria berinisial IW (32). DIa kepergok oleh petugas keamanan saat sedang dorong sepeda motor hasil curiannya yang enggan menyala itu.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana mengatakan aksi pelaku itu terjadi di Jalan Setia Jaya 10 Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada hari Senin sekitar pukul 04.20 WIB.

Ketika itu pelaku yang sedang berjalan kaki sendirian itu, melihat motor korban terparkir di lokasi dalam keadaan terkunci setang. Melihat situasi di sekitar lokasi yang sepi, timbul niat jahat pelaku untuk mengambil motor korban.

"Kemudian pelaku mendekati motor korban, setelah itu pelaku mengeluarkan kunci letter T," katanya, pada hari Sabtu (2/3/2019).

Setelah dua kali mencoba dengan cara yang sama, pelaku akhirnya bisa membuka kunci stang motor korban. Namun ternyata masalah belum selesai, motor korban yang berusaha dicuri tidak mau hidup.

"Karena tidak bisa hidup, pelaku coba mengengkol motor korban untuk dinyalakan. Namun motor tetap saja tidak bisa menyala dan akhirnya motor korban dibawa oleh pelaku dengan cara di dorong untuk dibawa kabur," ternyata.

Nasib sial pelaku, ketika baru mendorong motor korban sekira empat meter, ia melihat seorang petugas keamanan. Mendekati situasi tersebut, pelaku kemudian berpura-pura menanyakan dimana tempat penjual bensin.

"Tapi saksi merasa curiga terhadap pelaku karena mengenali motor milik korban. Akhirnya pelaku melepaskan pegangan motor korban dan berusaha melarikan diri," ucapnya.

Kanit Reskrim AKP Rensa menambahkan petugas keamanan tersebut lalu meneriaki pelaku sebagai maling. Sementara pada saat bersamaan, di sekitar lokasi ada petugas opsnal Polsek Tanjung Duren yang sedang melaksanakan observasi wilayah.

"Mendegar adanya suara orang minta tolng, kemudian petugas pun langsung berusaha mengejar dan menangkap serta mengamankan pelaku bersama dengan dengan warga sekitar TKP," urainya.

Barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku yakni motor Yamaha Mio Soul warna merah dan satu unit kunci letter T. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...