Senin, 01 April 2019

POLDA JATIM BERHASIL MENGAMANKAN SEORANG PRIA YANG DIDUGA KURIR SABU

POLDA JATIM BERHASIL MENGAMANKAN SEORANG PRIA YANG DIDUGA KURIR SABU

POLDA JATIM BERHASIL MENGAMANKAN SEORANG PRIA YANG DIDUGA KURIR SABU

Anggota Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim menangkap seorang pengedar narkoba kelas kakap bernama Heru Setyo Dwiyanto (39), warga Jl Mangundiprojo, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Pihak Kepolisian Polda Jatim melakukan penggeledahan kepada tersangka sehingga berhasil menemukan barang bukti sebanyak 24 poket sabu-sabu dan ratusan butir pil ekstasi.

Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting Manik mengatakan tersangka berhasil ditangkap pada saat akan transaksi narkoba di pinggir Jalan Raya Buduran tepatnya di depan Kantor Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

"Tersangka merupakan penjual dan (pengedar) narkotika berupa sabu-sabu dan tablet ekstasi yang sering melakukan transaksi narkoba di wilayah Jawa Timur," ungkap Kombes Pol Sentosa Ginting Manik di Mapolda Jatim.

Kombes Pol Santoso Ginting Manik menjelaskan selain mengedarkan narkoba tersangka bekerja sebagai driver mobil rental. Tersangka merupakan pengedar narkoba yang terbilang cukup besar menyuplai sabu-sabu dan pil ekstasi.

Hal itu diperkuat dari banyaknya barang bukti yang berhasil disita. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas sebanyak 24 paket sabu-sabu seberat 4 kilogram dan 148 butir tablet ekstasi warna cokelat yang berbentuk mirip diamond berat seluruhnya 44,4 gram.

Barang bukti yang turut disita, dua buah timbangan elektrik warna silver, buku catatan transaksi narkoba, tiga handphone dan buku tabungan beserta satu kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Mengembangkan selanjutnya diduga tersangka terlibat jaringan peredaran narkotika di Lembanga Pemasyarakat (Lapas)," ujar Ginting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...