Minggu, 14 April 2019

SEEKOR BERUANG DI PENJARA SEUMUR HIDUP KARNA SUDAH MENYERANG MANUASIA

SEEKOR BERUANG DI PENJARA SEUMUR HIDUP KARNA SUDAH MENYERANG MANUASIA

SEEKOR BERUANG DI PENJARA SEUMUR HIDUP KARNA SUDAH MENYERANG MANUASIA

Seekor beruang harus jalani hukuman penjara seumur hidup. Tidak sendirian, beruang tersebut ditemani ratusan tahanan manusia penjahat.

Ketika seseorang melakukan tindak kejahatan, tentu akan dihukum dengan seadil-adilnya, salah satunya menghadapi hukuman tahanan di penjara.

Namun, bagaimana jadinya jika itu terjadi pada seekor hewan. Tampaknya, hukumannya serupa juga mungkin akan diberikan. Hal itu menimpa seekor beruang bernama Ekatarina asal Kazakhstan ini.

Pada hari Kamis 11 April 2019, seekor beruang bernama Ekaterina, menjadi satu-satunya tahanan wanita di penjara pria. Dia menjalani hukuman penjara seumur hidup, bersama dengan 730 narapidana berbahaya di dalamnya.

Ekaterina atau Katya, dikirim dari Kazakhstan, karena dua serangan terpisah terhadap orang-orang di tempat perkemahan. Akibatnya, dia ditangkap dan dikirim ke penjara Konstanay yang menampung para penjahat berbahaya, termasuk pembunuh yang dihukum tidak lebih dari 25 tahun.

Namun, Ekaterina yang dikirim ke penjara sejak 2004, adalah satu-satunya hewan yang menjalani hukuman seumur hidup. Dia juga merupakan tahanan 'istimewa' yang memiliki kolam renang pribadi di dalam selnya.

Saat dikirim ke konstanay, dia masih berusia 7 tahun dan waktu itu tidak ada kebun binatang yang bisa menampungnya. Akibatnya, dia dibawa ke penjara manusia, dan  menjalani hukuman seumur hidup di sana.

Meski hewan buas, Ekaterina telah mengalami perubahan sikap selama berada di dalam penjara. Kepala penjara, Aslan Medybayev mengatakan, "Dia ramah, tidak agresif sama sekali. Tahanan lain juga sering mengunjunginya dan bermain dengannya. "Dia juga bagun sebulan lalu setelah mengalami hibernasi," tambahnya.

Tahabab bernama Igor Tarakanov, (43) juga mengatakan, "Dia tenang, tidak agresif, dan sering menerima makanan dari tahanan seperti, biskuit dan apel.

Beruang yang kini berusia 22 tahun ini, telah dirawat dan menjadi ikon di penjara tersebut. Untuk menghormatinya sebuah patung  beruang telah dibuat untuknya. Medybaynev mengatakan, Ekaterina menjadi kurang mengancam akibat masa waktunya selama berada di dalam penjara.

Pada awalnya, Ekaterina dikurung di perkemahan Belaya Yurta, setelah dia ditinggalkan oleh pelatih sirkusnya. Dulunya, dia pernah dianiaya seorang anak laki-laki, hingga melakukan penyerangan pada orang mabuk yang pengajaknya berjabat tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...