Minggu, 14 Juli 2019

SEORANG BOCAH SMP PRANK MENJADI TUYUL DIAMANKAN TIM JAGUAR

SEORANG BOCAH SMP PRANK MENJADI TUYUL DIAMANKAN TIM JAGUAR 

SEORANG BOCAH SMP PRANK MENJADI TUYUL DIAMANKAN TIM JAGUAR

Gegara melakukan prank menjadi tuyul, seorang anak di Depok diamankan oleh Tim Jaguar Polresta Depok. A (13) diamankan pada saat sedang ngeprank menjadi tuyul di kawasan Tanah Baru, Beji, Kota Depok, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Jadi kali ini yang kami temukan ini ngeprank menjadi tuyul, dia tidak memakai baju hanya memakai celana saja. Tapi celananya itu plastik berwarna putih yang dia pakai," kata Katim Jaguar Iptu Winan Agus di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Depok, pada hari Sabtu 13 Juli 2019.

Pada saat diamankan, A juga mewarnai kepala dengan warna putih menggunakan tepung. Selain itu kepalanya juga dibotokin. "Jadi dibuat  mirip dengan tuyul. Kepala plontos dan diwarnai putih pakai tepung," ungkapnya.

A pun lalu kemudian di beri nasehat untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Ketika ditanya, A ternyata masih sekolah di salah satu Sekolah menengah Pertama (SMP).

"Kami beri nasihat dan arahan, karena ini bahaya bila ada orang yang melintas dan memiliki riwayat penyakit jantung. Kemudian juga dia bisa jadi sasaran orang yang dipranknya dan berujung ke tindak kriminal," ujarnya.

Kepada petugas, A mengaku ngeprank tuyul hanyalah untuk konten di media sosial. Dia membuat konten video bersama teman-temannya. "Pas kami datang teman-temannya itu sudah menunggu dan langsung merekam dari jarak sekira 50 meter. Untuk konten katanya, tapi kami cek di instagramnya itu tidak," paparnya.

Winam menuturkan, aksi prank tersebut bisa membahayakan apabila korban memiliki riwayat penyakit yang sewaktu-waktu bisa kumat akibat terkejut atas prank tersebut. Dia pun menghimbau agar tidak ikut-ikutan melakukan prank.

"Jangan ikut-ikutan di media sosial , mereka ini ngeprank karena sering melihat di Yutube atau instagram kan. Itu tidak boleh diikuti," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...