Sabtu, 27 Juli 2019

SEORANG NELAYAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERLUKA TERKENA BALING-BALIK BOAT

SEORANG NELAYAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERLUKA TERKENA BALING-BALIK BOAT

SEORANG NELAYAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERLUKA TERKENA BALING-BALIK BOAT

Seorang nelayan di Idi Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia akibat terluka parah dibagian perutnya, akibat terkena baling-baling boat KM Meutuah Abadi, pada hari Jumat 26 Juni 2019 pada pukul 09.00 WIB.

Korban bernama Amirudin (45),sebagai warga Gempong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. Pada saat melaut, korban bersama dengan nelayan lainnya, Zunaidi, Dedi Firmansyah, dan Jamaluddin.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kasatpolair, Iptu Pidinal Limbong mengatakan, berdasarkan keterangan teman korban, kecelakaan itu terjadi pada saat korban bersama temannya sedang menarik pukat. Tapi pada saat itu seperti ada benda yang tersangkut di baling-baling boat, sehingga korban turun ke bawah untuk mengeceknya.

Pada saat korban mengecek baling-baling, mesin boat itu belum dimatikan. Tidak lama kemudian saksi melihat banyak cairan darah, sehingga Jamaluddin turun ke bawah boat untuk mengecek.

"Pada saat dicek, korban sudah mengalami luka parah di bagian perutnya akibat terkena baling-baling boat, dan nyawa korban tidak bisa tertoling lagi," jelas Iptu Pidinal Limbong.

Selanjutnya nakhoda/tekong kapal, Zainuddin langsung menghubungi pemilik boat melalui jaringan radio ke boat lain yang dekat dengan pantai, karena tidak ada jaringan HP di tengah laut.

Selanjutnya korban dievakuasi ke darat dan tiba di Kuala Idi pada hari Sabtu 27 Juli 2019 pada pukul 06.00 WIB. Dari hasil visum dokter diketahui korban mengalami luka robek pada bagian perut dan kaki sebelah kiri, serta keluar darah dari bagian telinga.

Selanjutnya korban langsung di bawa ke rumah keluarganya di Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur guna disemayamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...