Rabu, 17 Juli 2019

WARGA PADANG LAWAS BERHASIL MENANGKAP SEEKOR HARIMAU SUMATRA YANG TELAH MERESAHKAN WARGA

WARGA PADANG LAWAS BERHASIL MENANGKAP SEEKOR HARIMAU SUMATRA YANG TELAH MERESAHKAN WARGA

WARGA PADANG LAWAS BERHASIL MENANGKAP SEEKOR HARIMAU SUMATRA YANG TELAH MERESAHKAN WARGA

Seekor harimau Sumatra (Panthera tingris Sumatera) yang meresahkan warga Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Padang Lawas, Sumut, pada akhirnya berhasil ditangkap. Satwa dilindungi itu diperangkap itu diperangkap dengan menggunakan umpan kambing.

Harimau ditangkap oleh tim gabungan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut, TNI, kepolisian dan warga setempat. "Ya sudah berhasil ditangkap oleh tim gabungan, kemarin pagi," kata Kepala BPKSDA Sumut, Hotmauli Sianturi, pada hari Rabu 17 Juli 2019.

Perangkap berupa kandang itu ditempatkan di kebun sawit di Desa Hutabargot, Kecamatan Sosopan, Padang Lawas. Di dalamnya diberi umpan Kambing.

Harimau itu diperkirakan terperangkap pada saat subuh. Namun, warga baru mengetahuinya sekitar pukul 11.00 WIB. Pada saat ditemukan, diduga ada luka pada bagian kaki harimau.

Tim gabungan bersama masyarakat kemudian mengevakuasi harimau ke Taman Suaka Margasatwa di Aek Godang, Padang Lawas Utara. "Besok kita akan konferensi pers terkait penangkapan ini," sebut Hotmauli.

Tertangkapnya harimau ini diharapkan bisa dapat mengurangi kekhawatiran warga sekitar. Pada sebelumnya mereka resah dengan beberapa kali kemunculan 'si raja hutan' di kampungnya.

Bahkan pada sebelumnya beberapa serapan serapan harimau terjadi di kawasan itu. Pada hari Minggu 26 Mei 2019 malam, seorang warga Desa Pagaranbira, Kecamatan Sosopan, Faisal (45), diserang hingga mengalami luka parah.

Serangan harimau juga terjadi di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Seorang warga, Abusali Hasibuan (62), ditemukan tewas mengenaskan di areal kebut karet miliknya, pada hari Jumat 17 Mei 2019 dinihari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...