Selasa, 27 Agustus 2019

POLRES METRO JAKARTA SELATAN BERHASIL MENANGKAP SEORANG PRIA PENGEDAR GANJA

POLRES METRO JAKARTA SELATAN BERHASIL MENANGKAP SEORANG PRIA PENGEDAR GANJA

POLRES METRO JAKARTA SELATAN BERHASIL MENANGKAP SEORANG PRIA PENGEDAR GANJA

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meanangkap seorang pria yang diduga pelaku pengedar ganja yang berinisial AF (30). Pria tersebut biasa mengedarkan barang haram tersebut kepada kalangan pelajar dan anak muda di kawasan Jakarta Selatan dan Depok.

Pelaku berhasil di tangkap di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari Kamis 15 Agustus 2019 lalu. "Sasarannya pelajar dan pemuda lainnya," ujar kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama, pada saat dikonfirmasi, pada hari Selasa 27 Agustus 2019.

AF mengaku sudah mengedarkan ganja ke kalangan pelajar sejak tahun 2015. Biasanya, AF menjual ganja kering dengan harga Rp 100.000 sampai Rp 500.000. Selain penjual, pelaku juga pemakai. Biasanya dari hasil penjualan pelaku dapat imbalan dari A dan D dua bandar yang hingga kini masih diburu.

"Jadi dia pengguna, dengan harapan dia menjual dapat keuntungan bisa menggunakan," tutur Bastoni. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tiga kantong berisi ganja. Polisi juga mengamankan 11 kantong ganja di rumah kontrakannya di kawasan kebagusan, Jakarta Selatan.

"Total semua barbut yang ditemukan ada satu kilogram dan semuanya ganja," pungkas Bastoni. Atas dari perbuatannya AF dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Sub Pasal 111 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...