Kamis, 12 September 2019

28 RUMAH RUSAK DI TERJANG ANGIN PUTING BELIUNG DIKECAMATAN SUNGGAL

28 RUMAH RUSAK DI TERJANG ANGIN PUTING BELIUNG DIKECAMATAN SUNGGAL

28 RUMAH RUSAK DI TERJANG ANGIN PUTING BELIUNG DIKECAMATAN SUNGGAL

Pemerintah Kecamatan Sungal Kabupaten Deliserdang menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Sungal Kanan pada hari Kamis, 12 September 2019. Di Desa ini ada 28 unit rumah yang menjadi kornban dalam musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu 11 September 2019 sore sekitar pukul 19.00 WIB.

Pascakejadian warga pun saling bergotong-royong untuk memperbaiki rumah warga yang rusak dalam musibah ini. Camat Sungal, Ismail mengatakan dari 28 rumah yang terkena angin puting beliung hanya lima unit yang rusak parah. Sementara yang lainnya hanya mengalami kerusakan ringan saja ia berharap agar musibah yang dialami ini tidak akan terjadi lagi.

"Bantuan yang kita serahkan berupa sembako hari ini. Ada beras, telur, minyak makan dan lain-lain. Kepada yang menjadi korban semoga tetap sabar menghadapai musibah yang diberikan," kata Ismail. Disebut kalau bantuan yang diberikan adalah bantuan tanggap darurat. Hal cini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban karena pasca kejadian mengungsi sementara ke rumah tetangga ataupun familynya. Ia juga salut dengan perhatian dari warga lain yang turut memberikan bantuan material kepada warga yang menjadi korban.

"Kalau untuk bantuan material dari Pemkab secepatnya akan datang. Tadi sudah dilakukan pendataan sama BPBD. Mereka lakukan. Tapi intinya saat ini untuk bantuan pertama sudah kita berikanlah," kata Ismail. Dari data yang didapatkan warga yang menjadi korban angin puting beliung banyak tinggal di Dusun 4. Namun demikian ada juga warga yang tinggal di Dusun 1,2 dan 3 ikut mengalaminya. Hingga pada saat ini Kabupaten Deliserdang masih menjadi daerah yang rawan akan bencana angin puting beliung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...