Selasa, 17 September 2019

DUA BURUH TAMBANG PASIR TEWAS TERTIMPA RERUNTUHAN TEBING

DUA BURUH TAMBANG PASIR TEWAS TERTIMPA RERUNTUHAN TEBING 

DUA BURUH TAMBANG PASIR TEWAS TERTIMPA RERUNTUHAN TEBING

Dua orang buruh galian material meninggal dunia karena tertimpa material longsor dari sebuah tebing di Wilayah Tukad Gliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 11.00 WITA, pada hari Selasa 17 September 2019. Dua korban yang tertimpa material bernama Ni Wayang Gumbreg (35) warga Banjar Dinas Kunyit, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dan Nengah Dadi (40) yang beralamat di Banjar Dinas Kladian, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Kapolsek Rendang, AKP Made Sudartawan pada saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan dua korban yang dinyatakan meninggal dunia di tempat. Dia menjelaskan, pada saat itu dua buruh tersebut sedang meratakan material di atas truk. Namun tiba-tiba saja tebing yang jaraknya sekitar 50 meter itu longsor dan meninmpa keduanya. "Iya, kejadian begini di sana ada truk (mengeruk tanah) pada saat material di atas dia (korban) kan meratakan material di atas truk. Tebing itu kurang lebih sampai 30 dan 50 meter (tingginya). Tiba-tiba tebing itu ambruk menimpa truk ini dan truk terbalik dan korban (tertimpa) dengan longsoran ini," kata Sudartawan saat dikonfirmasi via telepon, pada hari Selasa 17 September 2019 sore.

Sudartawan juga menjelaskan, material yang ditambahkan adalah pasir yang bercampur dengan tanah yang biasanya digunakan untuk membuat batako. Atas dari kejadian tersebut, pada saat ini pihak kepolsian menutup sementara galian tersebut guna untuk keperluan penyidikan. "Iya kita (tutup) lokasi itu sementara dan (tidak) aktivitas di sana. Korbannya sudah dikubur dan langsung dari TKP saya minta bantuan ke Puskesmas untuk ambulance untuk mengangkut korbannya (dan) langsung ke kuburan," ujar Sudartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...