Minggu, 08 September 2019

RATUSAN RUMAH DI TERENDAM BANJIR AKIBAT LUAPAN AIR SUNGAI BATANG SAMPURNA

RATUSAN RUMAH DI TERENDAM BANJIR AKIBAT LUAPAN AIR SUNGAI BATANG SAMPURNA

RATUSAN RUMAH DI TERENDAM BANJIR AKIBAT LUAPAN AIR SUNGAI BATANG SAMPURNA

Sungai Batang Tamiang dan Sungai Sampurna meluap pascahujan lebat yang melanda Kabupaten Madina. Alhasil, ratusan rumah warga yang berada di sekitar sungai mengalami banjir. 

"Benar, banjir terjadi di Desa Sampuran akibat hujan lebat dan sungai meluap. Ketinggian banjir melebihi lutut orang dewasa, "Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, M Yasir Nasution, pada hari Minggu 8 September 2019. Ia mengatakan ada sekitar 135 unit rumah di Desa Sampuran, Kecamatan Ranto Baek yang terendam banjir, sejak hari Sabtu 7 September 2019. 

"Beberapa hari trakhir wilayah Madina khususnya di Desa Sampuran hujan lebat. Akibatnya sungai juga meluap sehingga terjadi banjir," ujarnya. Namun begitu tim BPBD juga telah membuka Posko Kesehatan untuk melayani para warga. "Tim BPBD telah bergerak ke lokasi kejadian dengan membawa perahu karet dan logistik. Tapi jika hujan masih belum berhenti, dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan," terangnya. 

Sementara itu, kepala Desa Sampurna, Mulawarman mengatakan akubat banjir sejumlah fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan serta lahan perkebunan warga ikut terendam oleh air. Namun, akunya, hari ini banjir telah mulai agak surut dari sebelumnya. "Tapi jika hujan belum berhenti total. Kita khawatir kalau hujan lebat, maka akan terjadi banjir susulan. Kita harap disediakan dapur umum, sehingga warga yang terdampak banjir dapat menggunakannya,"katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...