Sabtu, 14 September 2019

SATU ORANG PENUMPANG TEWAS SETELAH SPEEDBIAT YANG DITUMPANGINYA TENGGELAM

SATU ORANG PENUMPANG TEWAS SETELAH SPEEDBIAT YANG DITUMPANGINYA TENGGELAM

SATU ORANG PENUMPANG TEWAS SETELAH SPEEDBIAT YANG DITUMPANGINYA TENGGELAM

Penumpang speedboat yang tenggelam di perairan Kei Besar, Maluku Tenggara, dilaporkan tewas, pada hari Sabtu 14 September 2019. Floren Batolona ini tewas setelah speedboat yang ditumpanginya bersama dengan puluhan penumpang lain tenggelam setelah dihantam oleh gelombang ditinggi di perairan tersebut. 

"Dari 33 penumpang dan juru mudi, satu penumpang bernama Floren Batolona dinyatakan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Ambon, Muslimin pada hari Sabtu malam. Dia menjelaskan, korban diketahui berprofesi sebagai seorang guru. 

Korban bersama dengan puluhan penumpang lainnya menumpangi speedboat nahas tersebut dari Desa Relean, Kei Kecil untuk menghadiri acara keagamaan di Desa Relean Kei Besar, Maluku Tenggara. Korban tewas karena diduga tidak mampu berenang pada saat terseret dan gelombang tinggi di perairan tersebut. 

Dia menjelaskan, puluhan penumpang lainnya berhasil selamat setelah ditolong oleh rombongan lain yang menumpangi dua speedboat. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Tual, Polairud petugas Bakamla, personel Brimob dan petugas BPBD Tual sempat mendatangi lokasi tenggelamnya kapal tersebut dengan menggunakan kapal SAR Bharata," ujarnya. 

Pada saat ini puluhan penumpang yang selamat dalam insiden itu telah dievakuasi ke Langgur, Maluku Tenggara. "Seluruh penumpang selamat telah di evakuasi ke Langgur Maluku Tenggara," ujarnya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...