Kamis, 17 Oktober 2019

BOCAH 5 TAHUN MENINGGAL DUNIA AKIBAT SUSTER SALAH MEMBERIKAN OBAT

BOCAH 5 TAHUN MENINGGAL DUNIA AKIBAT SUSTER SALAH MEMBERIKAN OBAT

BOCAH 5 TAHUN MENINGGAL DUNIA AKIBAT SUSTER SALAH MEMBERIKAN OBAT

Kita menaruh rasa percaya kepada perawatan dan kemampuan staf medis untuk memeriksakan diri ketika sakit. Ini karena kemampuan keilmuan mereka yang bagus selama bertahun-tahun. Tetapi dalam beberapa kasus, bahkan staf medis yang terlatih mungkin akhirnya membuat kesalahan yang membahayakan nyawa pasien mereka. Seorang perawat di Cina melakukan kesalahan besar ketika dia salah menyuntikkan obat pada seorang anak laki-laki yang masih berusia 5 tahun yang pada akhirnya menyebabkan kematiannya pada anak itu.

Media lokal dicina mengatakan bahwa bocah laki-laki yang berusia 5 tahun itu awalnya dirawat di rumah sakit karena demam tinggi pada 8 September 2019. Dia didiagnosis memnderita virus ensefalitis atau radang otak. Dokter yang merawatnya meresepkan infus 75 persen manitol 20 persen intravena, tetapi perawatan yang melakukan infus IV secara keliru menggunakan kantong 100ml noridazole natrium klorida. Dan itu sangat mengerikan.

Perawatan itu tersadar akan kesalahan itu, setelah seluruh kantong infus sudah masuk ke dalam tubuh bocah itu. Meskipun pada awalnya terlihat normal saja, bahkan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, kondisi bocah itu mulai melemah. Dia kemudian menderita serangan jantung mendadak dan karena ensefalopati nekrotikans (gagal fungsi otak). Staf medis berusaha menyadarkannya, tapi sayangnya bocah itu meninggal dunia. Perawat lalai itu kemudian dipecat dari rumah sakit, sementara staf lain yang terkait sedang diselidiki oleh pihak berwenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...