Kamis, 28 November 2019

BOCAH 13 TAHUN DI TANGKAP KARNA KETAHUAN MEMBOBOL RUMAH KOSONG

BOCAH 13 TAHUN DI TANGKAP KARNA KETAHUAN MEMBOBOL RUMAH KOSONG

BOCAH 13 TAHUN DI TANGKAP KARNA KETAHUAN MEMBOBOL RUMAH KOSONG

Seorang remaja tersebut diketahui berinisial RR (13), warga Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung nekat membobol rumah. RR diamankan Polsek Tanjung Karang Barat di kediamannya pada hari Kamis 28 November 2019. Kapolsek Tanjung Karang Barat AKP Hari Budiyanto mengatakan, penangkapan tersangka berawal laporan polisi. LP/B/1132/XI/2019/LPG/RESTA BL/SEK PJG, pada tanggal 21 November 2019. 

"Pelaku telah melakukan aksi pencurian dengan membobol rumah kosong di kelurahan Beringin Kemiling pada hari Selasa 19 November 2019 sekitar pukul 23.00 WIB," pada hari Kamis. Modus pelaku dengan cara memasuki rumah kosong dengan cara memanjat pagar. "Rumah dalam keadaan sedang kosong, kemudian tersangka memanjat pagar rumah," ujarnya. Setelah itu tersangka mencongkel pintu samping dengan menggunakan besi yang ditemukannya di pot bunga.

"Besi yang digunakan untuk mencongkel pontu samping rumah korban hingga rusak dan terbuka," katanya. "Lalu tersangka memasuki rumah korban dan lalu mengambil barang-barang milik korban yang berada di dalam kamar," imbuhnya. Hari menuturkan, tersangka berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp 3 juta, satu unit kamera Fujica, 40 buah kaset, satu unit kompas, tiga buah selimut, dan satu tas berwarna merah. "Pada saat diamankan, barang bukti yang ada berupa satu unit kamera Fujica, 40 buah kaset kamera, satu unit kompas, tiga buah selimut, dan satu tas warna merah," sebutnya. "Saat ini tersangka masikh kami mintai keterangan guna pengembangan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...