Selasa, 14 Januari 2020

POLISI MERINGKUS 2 ORANG PELAKU PEMALAKAN SOPIR ANGKUTAN KOTA

POLISI MERINGKUS 2 ORANG PELAKU PEMALAKAN SOPIR ANGKUTAN KOTA


POLISI MERINGKUS 2 ORANG PELAKU PEMALAKAN SOPIR ANGKUTAN KOTA

Sebuah video yang viral di media sosial, merekam aksi pemalakan terhadap sopir angkutan umum di Jembatan Serong, Depok, Jawa Barat. Video tersebut direkam oleh warga yang memperlihatkan dua orang pemuda mengendarai motor memalak sopir angkutan Kota. Setelah video tersebut viral di media sosial, pelaku akhirnya berhasil di tangkap oleh Polres Metro Depok. Pelaku tersebut dibekuk di kawasan Pondok Terong, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. "Jadi sekali lagi kami menerima keluhan beberapa masyarakat, di mana di lokasi titik-titik tempat anggota umum lewat." "Ada beberapa orang yang berperilaku semi memeras atau memeras para sopir angkut, kernet, termasuk pengguna jalan," jelas Kapolres Metro Depok, Kombes Aziz Andriansyah, dilansir YouTube Kompas TV, pada hari Selasa 14 Januari 2020.

Diketahui, setiap kali beraksi, para sopir dipaksa untuk memberikan uang mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Kombes Aziz Andriansyah mengatakan pemuda tersebut pekerjaannya hanya memalak setiap hari di daerah tersebut. "Jadi memeras warga masyarakat yang lewat. Nah, ini memang jumlahnya kerugian tidak banyak, tapi ini meresahkan," kata Aziz. Seorang korban dari pemalakan teresebut mengaku ditabok dan dimintai uang dua ribu secara paksa. Kepolisian polisi, kedua pelaku membantah telah melakukan aksi pemalakan terhadap sopir angkutan Kota. Keduanya berdalih hanya meminta uang kepada sopir-sopir yang mereka kenal. Uang yang terkumpul digunakan untuk kebutuuhan sehari-hari.

Atas dari perlakuannya tersebut, para pelaku akan dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman tujuh tahun penjara. Sementara sebelumnya dikabarkan video aksi pemalakan dua orang pemuda terhadap sopir angkot tersebut viral di Instagram. Video berdurasi 58 detik tersebut diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Didalam video tersebut dua orang pemuda meminta uang kepada sopir angkot di Jembatan Serong, Depok, Jawa Barat. Akun tersebut ramai dibanjiri komentar netizen, dan berharap agar petugas berwenang dapat menangkap tersangka pemalakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...