Sabtu, 18 Januari 2020

SEORANG KAKEK DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA DI BERBATUAN

SEORANG KAKEK DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA DI BERBATUAN 

SEORANG KAKEK DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA DI BERBATUAN

Seorang kakek yang diketahui bernama Ambo Tang (75), warga Dusun Punagayya, Desa Bontorappo, Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia diduga kelaparan. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, jenazah Ambo Tang ditemukan di dekat tumpukan batu gunung di Dusun Borongloe, Desa Bontorappo, pada hari Jumat 17 Januari 2020. Pada sebelumnya Ambo Tang dikabarkan hilang. Dia meninggalkan rumah pada hari Rabu 15 Januari 2020.

"Kejadian ini sangat menyayat hati, sangat menyedihkan, Ambo Tang meninggal dunia diduga karna kelaparan," ungkap Andi Sudirman, pada hari Sabtu 18 Januari 2020. Jenazah Ambo Tang telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Bontorappo, pada hari Jumat. Dengan kejadian yang menimpa Ambo Tang, Andi telah memerintahkan stafnya untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada keluarga almarhum. "Kami selaku pihak pemerintah seharusnya mendeteksi informasi kondisi keluarganya pada sebelum kejadian. Saya harap kejadian yang begini tidak terjadi kembali," ucap Andi.

Andi juga meminta kepada seluruh bupati dan wali kota di Sulsel lebih serius untuk dalam penanganan warga miskin. "Kami instruksikan untuk seluruh Bupati dam wali kota agar menyisir keluarga fakir miskin serupa dan menunda agresifitas alokasi anggaran fisik konstruksi bukan prioritas jika masalah sosial menjadi momok menakutkan," pintanya. Adi juga mengingatkan para legislator untuk mengewasi dan mengarahkan alokasi anggaran ke sektor penanganan fakir miskin lebih besar. Pengalokasian anggaran untuk penanganan fakir miskin harus porsinya lebih besar jika wilayahnya masuk dalam zona perhatian khusus peringkat kemiskinan 10 besar Sulsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...