Sabtu, 01 Februari 2020

WARGA MENANGKAP SEEKOR BUAYA SEPANGJANG 1 METER DI SUNGAI RANCAH BANJARBARU

WARGA MENANGKAP SEEKOR BUAYA SEPANGJANG 1 METER DI SUNGAI RANCAH BANJARBARU

WARGA MENANGKAP SEEKOR BUAYA SEPANGJANG 1 METER DI SUNGAI RANCAH BANJARBARU

Seekor buaya yang sempat meresahkan warga Sungai Rancah Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru ditangkap Kemunculan buaya anakan yang masih berukuran kecil dengan panjang satu meteran ini suddah diketahui warga dalam beberapa pekan terakhir ini. Pada hari Jumat, 31 Januari 2020 malam hari, buaya ini berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan buaya diikat dengan menggunakan tali dan mulutnya di bungkus dengan menggunakan kain. Lurah Palam, Katimin membenarkan dengan ditangkapnya buaya di Sungai Rancah.

"Buaya itu berhasil ditangkap oleh warga kita. Buaya ditemukan pak Yusuf di belakang rumahnya. Buaya juga berhasil ditangkap pada hari Jumat malam," katanya, pada hari Sabtu 1 Februari 2020. Pada sebelumnya buaya itu ditangkap, disebutkannya memang ada sebagian warga yang melihat dan khawatir dengan adanya kemunculan buaya itu. Apalagi, informasi dari warga ada dua buaya yang diketahui kemunculannya. Satu buaya maish belum berhasil ditangkap. "Kami menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan selalu berhati-hati. Terutama bagi anak-anak jangan dibiarkan mandi di kolam ataupun sungai yang diduga tempat persembunyian buaya. Kemungkinan masih ada lagi buaya di sekitar Sungai Rancah ini," bebernya.

Buaya yang diperkirakan lebih dari 10 kilogram dengan panjang lebih dari satu meter yang masih ditempatkan di rumah Yusuf. Buaya tersebut diikat menggunakan tali dan mulutnya dibalit dengan kain. Buaya ini bahkan jadi tontonan warga dan banyak yang berfoto dengan buaya ini. Penangkapan buaya itu dilakukan oleh Yusud dengan cara memasang jebakan di belakang rumahnya. Masyarakat setempat juga berupaya untuk kembali menangkap satu ekor buaya yang diketahui masih berkeliaran di sekitar sungai Rancah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...