Senin, 16 Maret 2020

POLISI DAERAH SUMATERA UTARA MERINGKUS SEORANG PRIA PENYEBAR HOAKS WABAH VIRUS CORANA

POLISI DAERAH SUMATERA UTARA MERINGKUS SEORANG PRIA PENYEBAR HOAKS WABAH VIRUS CORANA 

POLISI DAERAH SUMATERA UTARA MERINGKUS SEORANG PRIA PENYEBAR HOAKS WABAH VIRUS CORANA

Direktorat Reserse Kriminal Khusus kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditkrimsus Polda Sumut) mengamankan seorang pria yang terduga penyebar kabar hoaks atau informasi yang tidak benar di tengah sedang memanasnya wabah virus corona. Dari ingformasi yang berhasil didapatkan, pria yang berinisial HG ditangkap oleh petugas di kediamannya di Jalan Kapten Rahmad Budin, Gg Kelapa Gading, Lingkungan 8, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan pada hari Minggu 15 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Kabic Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja. Ia mengatakan, ini merupakan tidak lanjut atas adanya pelaku penyebaran berita bohong ataupun hoaks.

Setelah melakukan pendalaman dan penyelidikan, Tim Cyber Crime Dit Krimsus Poldasu pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 WIB berhasil mengamankan pelaku berinisial HG. "HG diduga menyebar berita hoax Istana lockdown yang viral di Media Sosial," ujarnya pada hari Senin 16 Maret 2020. Dampak penyebaran virus corona membuat beberapa oknum tidak bertanggung jawab menyebarkan berita palsu yang mengakibatkan keresahan situsi kamtibmas di Indinesia. Lanjut Tatan, HG diduga telah menyebarkan postingan Hoax yang bertuliskan "istana lock down dan menyebutkan bahwa ada beberapa menteri dan istri menteri yang positif terkena virus corona atau covid-19." pelaku menyebarkan postingan Hoax tersebut dengan cara membroadcast dan menyebarkan ke grup. "Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti Hp Merk OPPO A& yang digunakan pelaku untuk memposting dan menyebarkan berita hoax itu. Pada saat ini pelaku masih berada di Mapolda Sumut untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...