Rabu, 15 April 2020

PONDOK REHABILITASI NARKOBA YANG DIBAGUN OLEH MANTAN NAPI TERORIS, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL

PONDOK REHABILITASI NARKOBA YANG DIBAGUN OLEH MANTAN NAPI TERORIS, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL

PONDOK REHABILITASI NARKOBA YANG DIBAGUN OLEH MANTAN NAPI TERORIS, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL

Panti rehabilitasi narkoba yang didirikan dan dikelola oleh sejumlah mantan napi teroris (napiter) di Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat dirusak oleh orang yang tidak dikenal. Bahkan, panti yang masih berupa pondok itu dibakar. Menurut Khairul Ghazali, salah satu mantan napiter, perusakan ini terjadi pada hari Sabtu 11 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. "Kami ini kan baru mau membangun. Niat kami hanya ingin mengadakan kegiatan positif untuk masyarakat," kata Khairul, pada hari Senin 13 April 2020. Ia tidak tau pasti apa alasan pelaku merusak pondok yang baru mereka bangun. Ada dugaan, para pelaku ini tidak senang jika mantan napiter menyembuhkan orang yang ketergantungan dengan narkoba. "Mungkin saja oknum-oknum ini tidak suka melihat kami merehabilitasi korban-korban yang ketergantungan dengan narkoba," kata Khairul.

Senada disampaikan Syahrul alias Ramses. Mantan napiter yang pernah terlibat dengan berbagai aksi di Indonesia ini mengatakan tujuan mereka baik. "Kami hanya ingin membuat peluang pekerjaan bagi para mantan napiter lainnya pascabebas nanti. Ini bentuk semangat kami untuk NKRI," ungkap Ramses. Ia merasa heran kenapa ada oknum yang tidak senang jika napiter ingin mendirikan panti rehabilitasi. Padahal, kata Ramses, apabila panti ini berdiri, mereka yang kecanduan narkoba akan lebih mudah disembuhkan. Sementara itu, Kapolsek Sei Bingai, Iptu Endramawan mengatakan bahwa pihaknya belum ada yang menerima laporan. "Saya belum ada mendapatkan laporan. Memang setau saya, di sana pernah ada informasi bahwa ada masyarakat yang menolak. Terima kasih atas informasihnya, saya akan tindaklanjuti," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...