Sabtu, 30 Mei 2020

SEORANG BAPAK DAN ANAK TEWAS TENGGELAM DI SUNGAI LAE SIMUHUR, KABUPATEN DAIRI

SEORANG BAPAK DAN ANAK TEWAS TENGGELAM DI SUNGAI LAE SIMUHUR, KABUPATEN DAIRI

SEORANG BAPAK DAN ANAK TEWAS TENGGELAM DI SUNGAI LAE SIMUHUR, KABUPATEN DAIRI

Seorang bapak dan anak Samsudin Kaloko (57) dan Intan Karunia Kaloko (14), tewas tenggelam di Sungai Lae Simuhur, Desa Simartungan, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, pada hari Jumat 29 Mei 2020 sore hari. Keduanya hanyut terseret arus ketika Samsudin mengejari anak perempuannya, Intan, berenang di sungai itu. Tubuh keduanya berhasil dievakuasi oleh warga setempat dari dasar sungai, sekitar pukul 16.45 WIB. Namun sayangnya, nyawa keduanya tidak dapat di selamatkan lagi. Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh menuturkan, peristiwa bermula sekitar pukul 15.00 WIB hari itu. Pada saatitu, Samsudin dan Intan, Nurhayati Karokaro (istri Samsudin/ibu Intan) berangkat dari rumahnya, di Dusun II Simartugan Julu, Desa Simartugan, menuju Sungai Lae Simuhur.

Samsudin hendak mengajari putrinya itu berenang. "Begitu sampai di TKP, mereka langsung masuk ke sungai. Hari itu, korban berniat ingin mengajari anaknya berenang," ujar Donni, pada hari Jumat 29 Mei 2020 malam. Tidak disangka, pada saat sedang mengejar cara berenang, Samsudin perlahan tenggelam. Ia tak mampu mempertahankan kepalanya agar tetap di atas permukaan air. Sejurus kemudian, Intan ikut tenggelam. Nurhayati, yang kala itu hanya menonton dari tepi sungai, langsung berteriak minta tolong. Beruntung, pada saat ada dua pemuda yang sedang berada di sekitar TKP, sehingga langsung menghampiri dan membantu. "Jasad kedua korban ditemukan di dasar sungai dalam kondisi tidak bernyawa, di saksikan sejumlah warga," ujar Donni. Donni menambahkan, pihaknya telah membawa kedua jenazah korban ke Puskesmas setempat guna mendapatkan perawatan, sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI

SEORANG SOPIR TRUK BATU BARA MENDADAK TEWAS DI WARUNG KOPI  Hingga saat ini penyebab meninggalnya sopir truk batu bara, Rudi (54) di Ke...